Inggris Tidak akan Selebrasi jika Singkirkan Wales dari Piala Dunia 2022

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 27 Nov 2022, 15:00 WIB
Bek kiri tim nasional Inggris, Luke Shaw

Bek kiri tim nasional Inggris, Luke Shaw. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Inggris tidak akan melakukan perayaan jika Wales tersingkir dari Piala Dunia 2022, meskipun Si Naga memposting rekaman para pemain mereka yang dengan bersemangat merayakan tersingkirnya Tiga Singa dari Euro 2016.

Luke Shaw menegaskan bahwa Inggris selalu menghormati lawan dan tidak akan meniru perayaan seperti itu atau sekadar memikirkannya, mengatakan bahwa mereka lebih suka berbicara di lapangan.

Tapi video tersebut, yang menampilkan sebagian besar skuat Wales bersorak, menari, dan melompat-lompat dalam satu grup setelah Islandia mengalahkan The Three Lions 2-1 pada babak 16 besar Euro 2016, pasti akan dibagikan secara luas di antara skuat Inggris menjelang pertandingan pada Rabu 30 November.

Pada laga Battle of Britain nanti, Si Naga harus mengalahkan The Three Lions dengan selisih empat gol jika mereka ingin maju dan finis di depan tim Gareth Southgate di Grup B.

Luke Shaw tidak masuk skuat Inggris untuk Euro 2016 karena dia baru pulih dari cedera, tetapi telah menjadi bagian dari tim Tiga Singa sejak 2014 dan tentu merasakan sengatan dari perayaan itu.

Melansir dari Daily Mail, ketika ditanya apakah pihaknya akan merayakannya jika Wales angkat koper dari Qatar, Shaw mengatakan: "Tidak, saya pikir kami adalah kelompok yang sangat terhormat. Kami melakukan hal-hal dengan cara yang benar dan Anda telah melihatnya selama beberapa tahun terakhir.

"Itulah contoh yang ingin diberikan oleh Gareth [Southgate] dan kami sepenuhnya mendukung itu. Kami semua sangat menghormati dan itulah cara Gareth menetapkan kami seperti apa."

Tentang apakah itu akan memberikan motivasi ekstra, Shaw menjawab: "Saya pikir Anda bisa mengatakan itu, tetapi motivasi kami harus berada di level tertinggi.

"Kami berada di Piala Dunia dan kami memiliki tujuan besar untuk apa yang ingin kami capai dan kami harus memiliki motivasi maksimal di setiap pertandingan. Saya rasa tidak ada lagi motivasi yang dibutuhkan dari apa yang kami miliki."

Skuat Southgate akrab dengan video perayaan Si Naga dan Shaw mengatakan: "Itu tidak pernah menyenangkan. Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang itu. Saya ingin fokus pada apa yang kami lakukan di lapangan. Kita bisa mengatakan hal-hal dalam wawancara tetapi saya lebih suka kita yang berbicara di lapangan."

Satu poin akan menjamin Tiga Singa lolos ke babak 16 besar di Qatar, tetapi bahkan jika mereka kalah, mereka akan lolos selama mereka menghindari kekalahan dengan empat gol atau lebih dari Wales.

Artikel Tag: Luke Shaw, Manchester United, Timnas Inggris, Timnas Wales, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-tidak-akan-selebrasi-jika-singkirkan-wales-dari-piala-dunia-2022
780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini