Inggris Terancam Tanpa Bukayo Saka di Awal Euro 2024

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 11 Jun 2024, 17:00 WIB
Bukayo Saka mengalami masalah kebugaran

Bukayo Saka mengalami masalah kebugaran. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Bukayo Saka diragukan bisa memperkuat Inggris di awal Euro 2024, dan Gareth Southgate dipaksa untuk mempertimbangkan opsi alternatif di lini serang menjelang pertandingan Grup C melawan Serbia.

Pemain berusia 22 tahun itu hampir selalu ada di skuat Southgate sejak menerima panggilan senior pertamanya pada tahun 2020, dan dua kali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria Inggris. Namun, cedera pangkal paha — yang dialami saat latihan menembak — membuat Bukayo Saka absen dalam pertandingan terakhir Arsenal di Premier League musim lalu melawan Everton dan ia masih belum kembali ke puncak kebugarannya.

Saka tidak ikut bermain dalam pertandingan pemanasan The Three Lions menjelang Euro 2024 melawan Bosnia-Herzegovnia seminggu yang lalu, saat gol-gol dari Cole Palmer, Trent Alexander-Arnold dan Harry Kane memastikan kemenangan 3-0 di St James' Park. Pemain sayap muda ini berada di skuat untuk kekalahan dari Islandia baru-baru ini, dan masuk menggantikan Anthony Gordon di babak kedua di Wembley, bermain selama 25 menit.

Menurut The Mirror, Saka masih memiliki 'kekhawatiran kebugaran', dengan Southgate dan tim medis Inggris harus mengatur program latihannya menjelang turnamen musim panas di Jerman. Diklaim bahwa Saka belum menyerah untuk dapat bermain sebagai starter melawan Serbia pada Senin (17/6) dini hari WIB, meskipun Southgate dapat tergoda untuk mengistirahatkan pemain Arsenal tersebut untuk menghindari risiko memperburuk masalah ini.

Southgate mengonfirmasi setelah kekalahan Inggris dari Islandia bahwa Saka telah melewatkan beberapa sesi latihan dan kebugaran sang penyerang akan dipantau secara ketat dalam beberapa hari ke depan. Saka telah bermain di setiap kelompok umur untuk The Three Lions sejak di level U-16 dan telah mencetak 11 gol dalam 33 penampilan untuk tim senior di bawah asuhan Southgate. Dia memainkan peran kunci dalam kampanye Euro sebelumnya, saat pasukan Southgate mengalami kekalahan dalam adu penalti dari Italia di final di Wembley.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-terancam-tanpa-bukayo-saka-di-awal-euro-2024
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini