Inggris Tampil di Kandang, Roberto Mancini Ingin Italia Cetak Gol Duluan

Penulis: Rei Darius
Sabtu 10 Jul 2021, 17:45 WIB
Roberto Mancini berharap Italia bobol gawang Inggris lebih dulu.

Roberto Mancini ingin Italia cetak gol lebih dulu kontra Inggris (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa; Roberto Mancini mengatakan bahwa Italia tidak perlu untuk selalu menguasai bola ketika menghadapi Inggris di final Piala Eropa 2020, namun mereka perlu untuk mencetak gol terlebih dulu.

Gli Azzurri akan tampil di hadapan para pendukung The Three Lions di Wembley Stadium, London, pada Senin (12/7) dini hari WIB, jadi itu menjadi kerugian bagi mereka karena bermain sebagai tim tandang.

"Setelah melalui satu setengah tahun tanpa fans di stadion sama sekali, kami bahagia untuk bisa disaksikan oleh orang-orang lagi," kata Mancini dalam situs EURO2020.

"Kami harus menekan Inggris dan mencoba untuk unggul lebih dulu. Sudah jelas, mereka adalah tim hebat, yang kuat secara fisik dan teknis, sebuah tim yang berjuang keras. Itu akan menjadi pertarungan hingga akhir.

"Ini tetap menjadi sebuah pertandingan sepak bola, jadi kami harus tetap berkonsentrasi dan juga menikmatinya. Anda tidak bisa bermain sepak bola ketika tegang atau jengkel, Anda memerlukan tekanan yang tepat dan mencoba untuk menikmati diri sendiri. Itu adalah satu-satunya cara memenangkan sebuah final."

Setelah tampil dominan pada laga-laga yang mereka mainkan di Piala Eropa 2020, Italia tidak membiarkan Spanyol untuk mendominasi penguasaan bola pada babak semifinal.

"Jika Anda ingin melaju jauh dalam sebuah turnamen, entah itu Piala Eropa atau Piala Dunia, Anda harus bisa beradaptasi dalam berbagai situasi," lanjut Roberto Mancini.

"Anda tidak bisa berpikir untuk selalu mendominasi pada setiap laga kontra setiap lawan, karena akan ada momen ketika Anda harus menderita dan keadaan tidak berjalan sesuai rencana. Lawan bisa melakukan beberapa hal yang tidak Anda harapkan, dan Anda harus beradaptasi."

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia, Piala Eropa 2020, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-tampil-di-kandang-roberto-mancini-ingin-italia-cetak-gol-duluan
1102  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini