Inggris Kehilangan Sosok Legenda Dalam Diri Frank Worthington

Penulis: Dwi Prima
Selasa 23 Mar 2021, 20:13 WIB
Inggris Kehilangan Sosok Legenda Dalam Diri Frank Worthington

Frank Worthington / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Mantan striker Leeds, Leicester dan Inggris yakni Frank Worthington meninggal dunia pada usia 72 tahun setelah sakit cukup lama.

Penyerang yang penuh teka-teki menikmati karier bermain yang panjang, yang juga mencatatkan peran penting di tim seperti Huddersfield dan Bolton, dengan 260 gol dicatat di level klub.

Worthington terkenal karena menikmati kehidupan yang tinggi ketika berada di puncak kekuatannya dan menonjol di lapangan karena tidak mengenakan bantalan tulang kering dan membiarkan kaus kaki jatuh di sekitar pergelangan kakinya.

Dimulai pada pertengahan 1960-an, Worthington bermain dalam 22 laga dalam semusim berturut-turut antara 1966 dan 1987 dan tidak akan sepenuhnya gantung sepatu sampai awal 90-an.

Dia mengambil lebih dari 170 pertandingan untuk Huddersfield, sebelum membuat 200 penampilan teratas untuk Leicester.

Bolton, Birmingham, Southampton, Leeds, Sunderland, Brighton, Preston dan Tranmere semua menyertakan namanya di buku sejarah mereka, dengan waktunya juga dihabiskan di Amerika dan Swedia.

Dia memenangkan Sepatu Emas saat mewakili Bolton pada 1978-79, mengalahkan legenda Liverpool, Kenny Dalglish untuk mengklaim hadiah itu, dan mencetak 150 gol selama 14 musim di Divisi Pertama.

Worthington menghabiskan dua tahun sebagai pemain sekaligus manajer di Tranmere antara 1985 dan 1987 sebelum menuju ke non-liga untuk melihat kariernya berakhir kembali di klub kota asalnya, Halifax Town.

Pemain lincah ini tidak dapat diabaikan oleh Tim Tiga Singa dan dia mewakili negaranya pada delapan kesempatan.

Semua caps tersebut dikumpulkan pada tahun 1974, dengan gol dibuatnya dalam pertandingan persahabatan melawan Bulgaria dan Argentina.

Artikel Tag: Leicester, Frank Worthington, Inggris

549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini