Inggris Kalah di Final Piala Eropa, Ini Kata Harry Kane

Penulis: Demos Why
Senin 12 Jul 2021, 07:50 WIB
Striker timnas Inggris, Harry Kane.

Harry Kane. (Foto: Paul Ellis - Pool)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Striker timnas Inggris, Harry Kane, memberikan komentar terkait kekalahan yang diterima oleh The Three Lions dari timnas Italia pada laga final Piala Eropa 2020. Meski gagal juara, namun Kane menilai Inggris harus tetap bangga dengan penampilan mereka.

Pada pertandingan final Piala Eropa 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB, timnas Inggris sempat membuka asa untuk menjadi juara turnamen empat tahunan tersebut usai Luke Shaw mencetak gol cepat di menit kedua dengan memaksimalkan umpan dari Kieran Trippier. Namun di menit ke-67, gol Leonardo Bonucci behasil membuat timnas Italia memaksa Inggris bermain imbang hingga 120 menit.

Di babak adu penalti, nasib sial kembali menghampiri Inggris lantaran tiga algojo mereka gagal menjalankan tugas dengan baik yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka. Hal itu lantas membuat Gli Azzurri dipastikan keluar sebagai juara dengan kemenangan 3-2.

Sesaat setelah laga usai, Harry Kane lantas buka suara untuk memberikan tanggapannya. Kane tak menampik bahwa kekalahan tersebut telah membuat seluruh anggota tim merasa sangat kecewa. Namun Kane mengingatkan Inggris untuk tetap bangga dengan apa yang telah mereka tunjukkan di turnamen empat tahunan tersebut.

"Semua pemain telah memberikan yang terbaik," ujar Kane seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

"Kalah di babak adu penalti merupakan perasaan terburuk. Namun ini merupakan turnamen yang fantastis - kami harus bangga, angkat kepala kalian tinggi-tinggi. Saya tahu ini akan terasa sakit untuk sementara waktu," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Kane, Timnas Inggris, Piala Eropa 2020, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-kalah-di-final-piala-eropa-ini-kata-harry-kane
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini