Inggris Imbang Tanpa Gol Lawan Italia, Gareth Southgate Ambil Sisi Positif

Penulis: A Mahfuda
Senin 13 Jun 2022, 08:57 WIB
Gareth Southgate (Sumber: Getty)

Gareth Southgate (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gareth Southgate memuji penampilan Aaron Ramsdale dan Fikayo Tomori dalam hasil imbang 0-0 antara Inggris dengan Italia di Liga Bangsa-Bangsa.

Itu adalah kali pertama kedua tim saling bertemu sejak final Euro 2020. Timnas Inggris nyaris membuat keunggulan lewat Mason Mount dan Raheem Sterling, sementara Aaron Ramsdale membuat tiga penyelamatan kunci untuk menahan Italia.

Hasil imbang tanpa gol tersebut membuat Three Lions harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan kemenangan perdana mereka di Liga Bangsa-Bangsa, menyusul kekalahan mengejutkan dari Hungaria dan hasil imbang 1-1 melawan Jerman.

Pasukan Gareth Southgate masih mendekam di posisi terbawah Grup A3, dan hal tersebut tentu membuat publik Inggris khawatir jika performa semacam itu bakal berlanjut ke Piala Dunia pada akhir tahun ini.

Namun, pelatih Timnas Inggris memberikan pembelaan untuk kinerja timnya dalam pertandingan tertutup di Molineux tersebut dan ia mengatakan asa alasan untuk tetap bersikap positif, terutama melihat penampilan Ramsdale dan Fikayo Tomori.

Ramsdale memiliki musim yang gemilang untuk Arsenal dan terus melanjutkan performa impresifnya itu dalam dua penampilan starter pertamanya untuk Inggris, sedangkan Tomori – yang sukses membantu AC Milan menjuarai Serie A – juga tampil meyakinkan di lini bertahan.

"Hari ini Aaron Ramsdale melakukannya dengan sangat baik dan membuat beberapa penyelamatan penting, ketenangannya dengan bola adalah apa yang kami harapkan," kata Southgate, dikutip dari Metro.

“Fikayo Tomori melakukannya dengan sangat baik dan senang dia telah pulih dari cedera ringan yang dia alami, itu akan memberi kami kedalaman lebih. Ini adalah rangkaian pertandingan yang sulit, dua pertandingan tandang dan Anda melihat betapa sulitnya melawan Hungaria.”

“Kemudian di Munich lalu ketika kami memiliki keuntungan, kami tidak memiliki penonton. Secara fisik dan psikologis itu membuat perbedaan.”

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Liga Bangsa-Bangsa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-imbang-tanpa-gol-lawan-italia-gareth-southgate-ambil-sisi-positif
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini