Inggris Dalam Posisi yang Bagus untuk Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022

Penulis: Dwi Prima
Minggu 05 Sep 2021, 08:58 WIB
Inggris Dalam Posisi yang Bagus untuk Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022

Inggris / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Harry Maguire bangga dengan cara Inggris melewati malam penuh ujian di Hungaria dan menempatkan tim asuhan Gareth Southgate dalam "posisi bagus" untuk mencapai Piala Dunia tahun depan.

Hanya 53 hari setelah kekalahan adu penalti yang memilukan dari Italia di final Piala Eropa, The Three Lions kembali beraksi saat mereka melanjutkan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Budapest.

Inggris memiliki poin maksimum dari tiga pertandingan Grup I mereka pada bulan Maret dan ketakutan tentang performa mereka yang akan menurun setelah kekalahan final Piala Eropa, berhasil dipadamkan dengan tegas saat mereka menang 4-0 di Puskas Arena.

Maguire mengatakan bahwa beberapa hari terakhir sudah menjadi ujian mental yang besar setelah apa yang terjadi di Piala Eropa, apalagi mereka juga harus menghadapi momen yang menjijikan, ketika Raheem Sterling dan Jude Bellingham menjadi sasaran nyanyian rasis.

“Kami tahu mentalitas skuat ini akan diuji,” kata sang bek dikutip dari FourFourTwo.

“Jelas kekecewaan terjadi di final Euro dan ketika kemudian kembali ke sini, kami tahu kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Kami tahu apa yang harus kami lakukan.

“Kami harus lolos ke Qatar dan memberi diri kami kesempatan lain untuk bermain di kejuaraan besar dan itulah yang diimpikan oleh setiap pemain.

“Kami dalam posisi yang bagus sekarang. Ini belum selesai, kami jelas memiliki pertandingan besar pada hari Minggu dan kemudian pertandingan besar lainnya pada hari Rabu, di mana kami benar-benar dapat memperkuat posisi kami di grup dan itulah yang harus kami lakukan.”

Inggris akan menjamu tim kecil Andorra pada hari Minggu (05/09) saat pasukan Southgate kembali ke Wembley untuk pertama kalinya sejak kekalahan menyakitkan bulan Juli dari Azzurri.

The Three Lions kemudian akan menuju ke Warsawa untuk menghadapi Polandia tengah pekan depan dalam pertandingan yang dapat mengambil langkah besar dalam usaha mereka untuk menuju Piala Dunia 2022.

“Kami tahu, ini akan ketat,” kata Maguire kepada BBC Radio 5 Live.

“Kami tahu mereka adalah tim yang sangat tangguh dan juga dengan pendukung yang ada di belakang mereka, jadi kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit."

Artikel Tag: Harry Maguire, Inggris, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-dalam-posisi-yang-bagus-untuk-lolos-ke-piala-dunia-qatar-2022
433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini