Inggris Alami Pelecehan Rasis, Southgate Beri Komentar

Penulis: Dwi Prima
Jumat 03 Sep 2021, 21:46 WIB
Inggris Alami Pelecehan Rasis, Southgate Beri Komentar

Gareth Southgate / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate menegaskan pendukung yang mengejek gerakan berlutut serta pelecehan rasis terhadap pemain akan dianggap sebagai “dinosaurus” setelah Inggris mengalami sesuatu yang tidak diinginkan.

Raheem Sterling dan Jude Bellingham dilaporkan menjadi target sejumlah pendukung Hungaria di Puskas Arena saat Inggris menunjukkan performa yang bagus untuk memenangkan laga kualifikasi Piala Dunia mereka dengan skor 4-0.

Hanya 53 hari setelah patah hati dari kekalahan final Euro 2020 mereka atas Italia, Sterling membawa negaranya unggul lebih dulu, sebelum Harry Kane, Harry Maguire dan Declan Rice juga menjadi pencetak gol.

Tapi itu adalah malam pelecehan yang ditujukan kepada pemain kulit hitam Inggris, dengan rudal dan suar juga dilemparkan ke lapangan oleh penonton tuan rumah yang bermusuhan.

Dengan nyanyian monyet yang juga terdengar di stadion, ini bukan pertama kalinya Southgate harus menghadapi dampak dari perilaku tidak menyenangkan terhadap timnya.

“Kami tidak benar-benar menyadarinya di bangku cadangan,” katanya dikutip dari Indipendet.

“Sepertinya ada beberapa insiden dan semua orang tahu apa yang kami perjuangkan sebagai sebuah tim dan itu sama sekali tidak dapat diterima.

“Semuanya dilaporkan ke UEFA dan kami harus melihat apa yang akan terjadi dari sana.

“Mereka (para pemain) menyadari dunia sedang berubah. Meskipun beberapa orang terjebak dalam cara berpikir dan prasangka mereka, mereka pada akhirnya akan menjadi dinosaurus.

“Hungaria tidak begitu beragam dalam populasi mereka seperti negara kita, masih butuh waktu yang sangat lama untuk sampai ke tempat yang harus kita tuju dan mau tidak mau, jika negara lain tidak memiliki tingkat kesejahteraan yang sama dalam hal keragaman, itu mungkin tidak dalam pemikiran mereka dengan cara yang sama seperti di negara kita."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inggris-alami-pelecehan-rasis-southgate-beri-komentar
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini