Infantino Kembali Terpilih Jadi Presiden FIFA

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Feb 2019, 04:19 WIB
Infantino Kembali Terpilih Jadi Presiden FIFA

Gianni Infantino (Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepakbola: Gianni Infantino telah dikonfirmasi resmi ditunjuk sebagai presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) untuk periode kedua kalinya. Hal tersebut disampaikan oleh FIFA melalui laman resminya.

Infantino ditunjuk kembali sebagai presiden FIFA untuk kedua kalinya setelah pria asal Swiss tersebut menjadi satu-satunya kandidat yang ada kendati pemilihan secara resmi baru dilakukan di Paris pada 5 Juni mendatang. Dalam rilis resminya, FIFA mengkonfirmasi jika Infantino akan menjabat sebagai orang nomor satu di induk sepakbola dunia itu dalam rentang periode 2019-2023.

Untuk menjadi presiden FIFA memang dibutuhkan beberapa kriteria tertentu. Misalnya saja sang kandidat harus lolos dalam pemerikasaan kelayakan serta integritas yang sebelumnya dikonfirmasi dalam sebuah pernyataan dari badan pemerintahan.

Bukan cuma itu, seorang kandidat presiden FIFA juga wajib mendapatkan surat rekomendasi minimal dari 211 negara anggota. Sedangkan batas waktu penyerahan sudat rekomendasi tersebut adalah Rabu (6/2) kemarin dan Infantino yang memenuhi syarat ini.

Sebelum menjabat sebagai presiden FIFA, Infantino dikenal sebagai presiden Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) yang kemudian diberi mandat untuk menggantikan Sepp Blatter karena dituding telah melakukan praktik korupsi pada 2016 silam.

Infantino sendiri yang kini sudah berusia 48 tahun dan memiliki paspor Italia itu merupakan lulusan fakultas hukum Universitas Fribourg dan sangat fasih berbicara dalam empat bahasa lainnya, yakni Italia, Inggris, Prancis, dan Jerman.

Artikel Tag: Gianni Infantino, FIFA, presiden fifa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/infantino-kembali-terpilih-jadi-presiden-fifa
1920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini