Infantino Ingin Perang Rusia-Ukraina Setop Selama Piala Dunia 2022

Penulis: Dwi Prima
Selasa 15 Nov 2022, 21:43 WIB
Infantino Ingin Gencatan Senjata Terjadi Selama Piala Dunia 2022

Gianni Infantino / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Seperti dilansir L'Équipe, Gianni Infantino pada hari Selasa (15/11) menyerukan gencatan senjata dalam konflik Ukraina selama Piala Dunia 2022, mencoba untuk memohon kepada para pemimpin G20 tentang peran sepak bola sebagai kekuatan pemersatu untuk kebaikan.

Infantino berbicara kepada anggota G20 di sebuah restoran di pulau Bali, Indonesia tentang harapannya akan kedamaian yang bisa terjadi dengan sepak bola.

“Himbauan saya kepada Anda semua adalah untuk memikirkan gencatan senjata sementara selama satu bulan selama Piala Dunia 2022,” katanya kepada anggota G20, yang pada tahun ini diketuai oleh Presiden Joko Widodo selaku tuan rumah.

“Kami tidak begitu naif untuk berpikir bahwa sepak bola dapat memecahkan masalah dunia. Tapi Piala Dunia menyediakan platform yang unik, dengan perkiraan penonton lima miliar, menawarkan kesempatan untuk melakukan segala kemungkinan untuk mengakhiri semua konflik.”

Menjelang turnamen, Qatar telah dikritik karena catatan hak asasi manusianya, termasuk komunitas LGBTQ+ dan pekerja yang dipekerjakan untuk membangun stadion di Qatar.

Kapten Prancis, Hugo Lloris berbicara tentang kemungkinan adanya tanda protes, di mana dia menggemakan kata-kata bos Federasi Sepak Bola Prancis, Noël Le Graët bahwa dia akan menghormati budaya dan tradisi negara tuan rumah yang dia kunjungi.

Kapten Prancis juga mengatakan protes yang dilayangkan hanya akan mengganggu para pemain yang tugas utamanya adalah bermain sepak bola. Dia juga menekankan bahwa jika ingin memprotes Qatar sebagai tuan rumah, seharusnya dilakukan sejak 10 tahun lalu.

Artikel Tag: Gianni Infantino, Piala Dunia 2022, FIFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/infantino-ingin-gencatan-senjata-terjadi-selama-piala-dunia-2022
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini