Indra Sjafri Wajib Putus Catatan Buruk Kontra Malaysia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 20 Feb 2019, 12:00 WIB
Indra Sjafri Wajib Putus Catatan Buruk Kontra Malaysia

Indra Sjafri/foto pssi

Berita Piala AFF: Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, dibayangi catatan buruk setiap kali bersua dengan Malaysia, tim yang nanti akan dihadapinya pada pertandingan kedua babak penyisihan grup B Piala AFF U-22 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2) sore nanti.

Sepanjang karier kepelatihannya di kategori kelompok umur, Indra Sjafri belum pernah memetik kemenangan atas Malaysia. Sampai sejauh ini, eks pelatih Bali United itu sudah menghadapi Malaysia dalam lima pertandingan. Hasilnya, tiga kali imbang dan dua kali kalah. Kekalahan terakhir terjadi pada semi final Piala AFF U-19, lewat adu penalti, di Sidoarjo.

Catatan minor itu wajib diputusnya karena timnas Indonesia U-22 wajib mengamankan tiga angka pada lagi nanti untuk tetap membuka peluang lolos ke babak semi final turnamen antar negara-negara Asia Tenggara itu.

Pada pertandingan perdana, Senin (18/2) lalu, Andy Setyo dan kawan-kawan hanya mampu memetik satu poin, setelah bermain imbang 1-1 dengan Myanmar. Di sisi lain, Malaysia takluk dari tuan rumah Kamboja dengan skor 1-0.

Meski secara rekor pertemuan dirinya belum pernah memetik kemenangan atas Malaysia, ia menilai untuk pertandingan Rabu nanti timnya memiliki beberapa keunggulan, di antaranya keberhasilan memetik satu poin di laga pembuka dan juga waktu istirahat yang sedikit lebih banyak dibandingkan tim lawan.

"Kita lihat besok, makanya kami harus persiapkan dengan baik untuk pertandingan kedua. Yang jelas, kami punya kelebihan dari sisi moral. Posisi kami sekarang punya satu poin karena kemarin draw, sedangkan mereka kalah. Kedua, kemarin kami main sore dan mereka main malam, keuntungan-keuntungan itu kami hitung" kata Indra Sjafri seperti dilansir laman Goal Indonesia.

Pelatih berdarah Minang itu mengaku telah melakukan evaluasi atas hasil imbang yang didapatnya pada laga terakhir. Dirinya juga tidak menutupkan kemungkinan untuk melakukan rotasi.

"Mungkin ada perbaikan dari sisi pemain yang akan turun besok," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala AFF, Malaysia, Indra Sjafri

576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini