banner babe

Indra Sjafri Tingkatkan Intensitas Latihan Timnas Indonesia U-23

Penulis: Dayat Huri
Rabu 20 Nov 2019, 19:00 WIB
Indra Sjafri Tingkatkan Intensitas Latihan Timnas Indonesia U-23

Latihan skuat timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri terus meningkatkan intensitas latihan timnya jelang tampil pada ajang SEA Games 2019 di Filipina pada akhir November nanti.

Dikatakan Indra Sjafri, ia sengaja meningkatkan intensitas latihan untuk memastikan kesiapan timnya jelang tampil pada ajang multi event tingkat Asia itu.

"Kami latihan pemantapan persiapan, dengan intensitas seperti ini, saya harap pemain bisa lebih siap, fisik, pemahaman taktik, mental dan teknik. Mereka banyak melakukan latih tanding dengan sesama pemain, untuk tetap menjaga kekompakan tim," kata Indra Sjafri seperti dilansir laman resmi pssi.

Setelah melakoni dua laga uji coba internasional terakhir melawan Iran, mereka tetap rutin menjalani latihan. Indra pun sudah memutuskan untuk memulangkan empat pemain ke klubnya masing-masing. Dengan pemulangan empat pemain ini, maka skuat Garuda, yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2019 Filipina ini masih dihuni 24 pemain.

Indra Sjafri mengatakan, pada SEA Games 2019 setiap tim hanya diperbolehkan membawa 20 pemain dan sampai saat ini skuatya masih dihuni oleh 24 pemain.

"Untuk pemain yang dipulangkan berikutnya, akan kami tentukan selanjutnya. Pemain yang bertahan dalam tim adalah para pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim," jelas Indra.

Pada SEA Games 2019, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Indonesia sudah harus menghadapi Thailand di laga pertama pada tanggal 26 November 2019. Menurut Indra, pertandingan pertama melawan Thailand sangat penting. Jika bisa melewati Thailand, maka langkah berikutnya akan lebih mudah.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Indra Sjafri, Sea Games 2019

1209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini