Indra Sjafri Tentukan 20 Pemain untuk SEA Games usai Hadapi Iran

Penulis: Dayat Huri
Rabu 13 Nov 2019, 07:00 WIB
Indra Sjafri Tentukan 20 Pemain untuk SEA Games usai Hadapi Iran

Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Indra Sjafri akan menjadikan dua pertandingan uji coba kontra Iran U-22 untuk menentukan 20 pemain yang nanti akan diboyongnya pada SEA Games 2019 nanti. Timnas Indonesia U-22 sendiri dijadwalkan melakoni dua pertandingan uji coba kontra Iran U-22 dan laga perdana akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (13/11) nanti.

Dikatakan Indra Sjafri, pertandingan kontra Iran U-22 nanti penting bagi timnya sebelum tampil di Filipina pada akhir November nanti.

"Ini uji coba internasional kami yang keempat usai dari Tiongkok. Saya ingin memanfaatkan dua laga ini untuk persiapan SEA Games," kata Indra Sjafri seperti dilansir laman Goal Indonesia.

Dikatakannya, laga kontra Iran U-22 akan menjadi ujian berat bagi seluruh pemainnya sebelum tampil pada SEA Games 2019.

"Iran lawan yang kuat, mereka juga lolos ke Piala Asia. Laga nanti juga menjadi bahan evaluasi tim menentukan pemain yang akan dibawa ke Filipina," lanjut mantan pelatih Bali United.

Pada SEA Games 2019 nanti, timnas Indonesia U-22 hanya boleh membawa 20 pemain dalam skuad. Jumlah tersebut termasuk dengan kuota dua pemain senior dengan usia du atas usia 22 tahun.

Sejauh ini, dua pemain senior yang disebut-sebut berpeluang besar untuk tampil di SEA Games 2019 nanti adalah Alberto Goncalves dan Evan Dimas. Keduanya juga aktif membela timnas senior, di Kualifikasi Piala Dunia.

Pada ajang dua tahunan tersebut, timnas Indonesia U-22 ditargetkan untuk bisa memutus puasa medali emas cabang sepak bola yang sudah berlangsung selama 28 tahun, terakhir kali cabang sepak bola menyumbang medali emas pada SEA Games adalah pada 1991 silam.

Dan dengan target cukup berat tersebut, Indra Sjafri berupaya memaksimalkan waktu yang masih dimilikinya untuk benar-benar mematangkan persiapan timnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Indra Sjafri, Sea Games 2019, Iran

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/indra-sjafri-tentukan-20-pemain-untuk-sea-games-usai-hadapi-iran
1953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini