Indonesia DIhadang Ambisi Vietnam Untuk Kawinkan Medali Emas Sepak Bola Putra dan Putri

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Des 2019, 07:00 WIB
Indonesia DIhadang Ambisi Vietnam Untuk Kawinkan Medali Emas Sepak Bola Putra dan Putri

Timnas Vietnam U-23 dipastikan siap hadapi timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2019/foto dok VFF

Berita SEA Games: Medali emas yang sukses diboyong tim sepak bola putri Vietnam di SEA Games 2019 disebut Pelatih timnas sepak bola putra Vietnam U-23, Park Hang-seo mengangkat motivasi pemainnya untuk melakukan hal sama pada ajang multi event Asia Tenggara itu.

Seperti diketahui, tim sepak bola putri Vietnam sukses merebut medali emas SEA Games 2019 usai menaklukkan Thailand dengan skor 1-0 pada laga final, Minggu (8/12). Sementara tim sepak bola putra Vietnam akan menghadapi timnas Indonesia U-23 pada partai final yang akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Selasa (10/12) malam nanti.

"Saya sangat senang ketika timnas putri Vietnam meraih medali emas. Saya bangga dengan mereka. Di samping itu, saya juga memiliki impian, kedua tim (putri dan putra) akan pulang ke Hanoi (Vietnam) dengan medali emas," katanya seperti dilansir laman resmi federasi sepak bola Vietnam, VFF.

Menghadapi timnas Indonesia U-23 yang sempat ditaklukkan timnya pada babak penyisihan grup B dengan skor 1-2, Park Hang-seo mengingatkan pemainnya untuk tidak memandang remeh tim asuhan Indra Sjafri itu. Ia menilai, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan adalah tim kuat yang wajib diwaspadai.

"Mereka memiliki semangat kompetisi yang kuat. Organisasi mereka bagus dan memiliki keseimbangan antara penyerangan dan pertahanan. Di babak penyisihan grup mereka mampu menciptakan 17 gol dan sebagian besar berasal dari sisi kiri," katanya.

Selain sudah melakukan anilisa terhadap kelebihan skuat Garuda Muda, ia juga sudah mempelajari titik lemah calon lawannya tersebut dan kelemahan itu yang akan coba diekploitasinya di laga final nanti.

"Bagaimanapun mereka juga punya kelemahan dan kami sudah mengetahui bagaimana mengambil keuntungan dari hal itu. Pertandingan final akan menarik. Semua pemain memiliki kualitas dan siap untuk bermain. Kami tahu cara untuk menang," tegasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Indra Sjafri, Sea Games 2019, Vietnam

781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini