Ince Sarankan Henderson Tak Buru-buru Kembali ke Man United

Penulis: Demos Why
Rabu 25 Mar 2020, 09:30 WIB
Ince Sarankan Henderson Tak Buru-buru Kembali ke Man United

Dean Henderson (Foto: Ian Walton/PA Images via Getty Images)

Berita Transfer: Mantan bintang Manchester United, Paul Ince, menyarankan agar Dean Henderson tak terlalu terburu-buru untuk kembali merumput di Old Trafford. Ince justru menyarankan agar Henderson kembali menjalani masa pinjam di Sheffield United sembari tetap menjadikan David de Gea sebagai kiper utama Setan Merah.

Henderson mampu menunjukkan penampilan gemilang saat menjalani masa pinjaman untuk yang kedua kalinya di Sheffield United. Hal itu ditunjukkan dengan mencatatkan sebagai kiper kedua yang memiliki koleksi clean sheet terbanyak di Premier League musim 2019/20.

Henderson sendiri sebelumnya dikabarkan memiliki keinginan untuk bertahan di Bramall Lane dan menjadi kiper nomor satu bagi The Blades. Bahkan beberapa waktu lalu manajer Sheffield, Chris Wilder, juga mengonfirmasi bahwa pihaknya memang memiliki keinginan untuk mempertahankan sang penjaga gawang dengan mengajukan proposal peminjaman untuk ketiga kalinya.

Sementara itu pihak Manchester United terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan Henderson dan memberikan apresiasi dengan memberikan kontrak baru hingga Juni 2022. Namun di balik gemilangnya penampilan Henderson, Ince justru menyarankan agar sang penjaga gawang untuk bertahan bersama Sheffield minimal dalam jangka waktu satu tahun ke depan.

"Penampilan dia sangat baik serta mampu menunjukkan semua potensi yang dimiliki. Usianya juga relatif masih muda. Saat seorang pemain mampu tampil gemilang di masa pinjaman, Anda tentu akan berpikir dia juga bisa melakukan hal serupa bagi Manchester United. Namun untuk kiper berbeda, saya rasa dia harus memiliki lebih banyak pengalaman," ujar Ince dilansir dari Goal International.

"Saat ini dia seharusnya merasa bahagia karena bisa bermain secara reguler di setiap pekan. Andai dia memutuskan untuk kembali ke Manchester United, maka dia hanya akan duduk sebagai pemain cadangan seperti Sergio Romero selama bertahun-tahun. Hal itu jelas tidak baik."

"Andai dia mampu tampil reguler di timnya kini, maka kesempatan untuk memperkuat Man United akan datang dengan sendirinya," tutup Ince.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Sheffield United

242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini