Impresif, Milan Buat Keputusan Baru Soal Masa Depan Pierre Kalulu

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 02 Jan 2021, 21:29 WIB
Pierre Kalulu

Pierre Kalulu (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan telah mengambil keputusan baru terkait masa depan Pierre Kalulu setelah performa impresif bek muda tersebut dalam beberapa pertandingan terakhir.

2020 kemarin tak diragukan lagi merupakan tahun yang sangat spesial bagi Rossoneri, dengan sukses memuncaki klasemen sementara Serie A meski dihantam begitu banyak masalah cedera. Inti dari tim tersebut tampaknya cukup kuat untuk mengatasi segala masalah yang muncul.

Di balik hasil-hasil positif tersebut tentu saja ada proyek yang jelas dengan ambisi kuat tetapi tetap realistis. Paolo Maldini dan departemen teknisnya merekrut Stefano Pioli sebagai manajer dan mendatangkan pemain-peman yang tepat untuk membangun mahakarya yang indah.

Contoh sempurna dari proyek tersebut adalah Kalulu yang didatangkan dengan status bebas transfer dari Lyon musim panas lalu. Bek kanan tersebut belum pernah mencatat satu pun penampilan senior bersama klub Ligue 1, namun Milan melihat potensinya dan langsung bergerak cepat mengamankan servisnya.

Dan sebagai dampak dari krisis cedera yang dialami Rossoneri, bek 20 tahun tersebut dipaksa bermain menemani Alessio Romagnoli sebagai bek tengah, posisi yang hanya beberapa kali ia mainkan di level junior. Kendati demikian, ia terbilang cukup sukses bersama raksasa Serie A tersebut.

Karen itulah, sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, Milan telah mengubah strateginya setelah awalnya ingin meminjamkan Kalulu ke klub lain Januari ini. Sang pemain pun bisa tenang dengan sekarang ia bakal mendapat jatah waktu bermain secara lebih konsisten di tim utama.

Artikel Tag: Kalulu, Milan, Serie A

4799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini