Impresif di Timnas Spanyol, Ansu Fati Kini Incar Hati Ronald Koeman

Penulis: Rei Darius
Senin 07 Sep 2020, 10:45 WIB
Impresif di Timnas Spanyol, Ansu Fati Kini Incar Hati Ronald Koeman

Ansu Fati ingin tampil reguler bersama Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ansu Fati akan berusaha mencuri hati pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, agar dapat kesempatan bermain reguler di klub, usai tampil mengesankan selama jeda internasional bersama tim nasional Spanyol.

Sang penyerang berusia 17 tahun berhasil mencetak gol perdananya untuk La Furia Roja pada kemenangan 4-0 atas Ukraina di Liga Negara UEFA 2020/2021, Senin (7/9) dini hari tadi WIB, hanya tiga hari setelah melakoni debutnya pada laga kontra Jerman di ajang yang sama.

Ia mencetak gol fenomenal ke gawang Ukraina lewat aksin solonya, setelah memberikan hadiah penalti untuk Spanyol yang dieksekusi dengan sempurna oleh Sergio Ramos pada menit ketiga.

Keberhasilannya meraih tempat di skuat timnas senior Spanyol adalah berkat koleksi 33 penampilan dengan menyumbangkan delapan gol pada musim 2019/2020 lalu bersama Barcelona.

Namun begitu, 18 dari 33 pertandingan yang dimainkan bersama La Blaugrana datang dari bangku cadangan, dan kini Fati berharap untuk bisa mendapat kesempatan bermain reguler, seiring dengan kedatangan pelatih baru, Ronald Koeman.

"Saya akan terus berusaha dan pelatih yang akan memutuskan," kata Fati ketika ditanyakan apakah dia bisa bermain lebih sering untuk Barcelona musim ini.

"Saya akan bekerja keras, jika saya memiliki kesempatan maka saya akan berusaha memanfaatkannya sebaik mungkin," tambah sang penyerang remaja, dikutip dari Goal.

Di sisi lain, Fati mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, karena eks juru taktik Barcelona itu bersedia memberikan kesempatan bermain untuknya.

"Itu adalah suatu kebanggaan bisa bekerja sama dengan Luis Enrique dan dengan semua pemain yang ada di sini; mereka menerima saya dengan tangan terbuka dan kepercayaan diri," sambung Fati. "Untuk terus berusaha, seperti biasa, dengan kerendahan hati, dan segalanya akan datang dengan sendirinya."

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Ronald Koeman, Timnas Spanyol

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini