Imbas Saga ESL, Hubungan AC Milan dan Juventus Memburuk

Penulis: Nur Afifah
Senin 17 Mei 2021, 11:23 WIB
Hubungan Milan dan Juventus Memburuk Gara-gara ESL

Hubungan Milan dan Juventus Memburuk Gara-gara ESL (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Hubungan antara manajemen AC Milan dan Juventus dikabarkan telah memburuk terkait saga European Super League yang belum lama ini santer diperbincangkan.

Menurut pemberitaan dari Calcio Mercato, Bianconeri, meskipun nantinya mereka finis di posisi empat besar Serie A, terancam bakal dicoret dari klub peserta Liga Champions musim depan. Pada kenyataannya, sangat sulit membayangkan Si Nyonya Tua, Real Madrid, dan Barcelona dilarang berpartisipasi dalam kompetisi tersebut lantaran pada dasarnya UEFA mungkin akan kehilangan penonton yang tidak sedikit yang tentu pantang dipandang sebelah mata.

Rossoneri sendiri pada akhirnya memutuskan meninggalkan European Super League yang membuat kini hanya ada tiga klub yang masih bertahan di dalamnya. Masih belum jelas apakah kompetisi tersebut cukup efektif mengingat sangat sedikitnya tim pendiri yang tersisa. Akan tetapi, mundurnya kubu San Siro pada saat-saat terakhir membuat proyek tersebut tak lagi dapat dilanjutkan setelah menuai gelombang protes yang cukup besar dan sempat menggemparkan dunia sepak bola.

Karena kejadian tersebut, hubungan antara Milan dan Juventus dikabarkan tengah tegang, terlebih raksasa Turin tentunya merasa dikhianati dengan keputusan tersebut. Kedua klub sejatinya memiliki hubungan yang sangat baik, terutama dalam hal bursa transfer, terbukti dengan adanya transaksi pertukaran pemain di antara keduanya dalam beberapa musim terakhir, meskipun di lapangan mereka adalah musuh bebuyutan.

Artikel Tag: Milan, Juventus, European Super League

1922  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini