Imbas Pandemi Covid-19, Liverpool Siap Lepas Divock Origi Ke Klub Rival

Penulis: Degha Mulia
Kamis 16 Jul 2020, 11:00 WIB
Imbas Pandemi Covid-19, Liverpool Siap Lepas Divock Origi Ke Klub Rival

Divock Origi (Foto: Getty)

Berita Transfer: Baru-baru ini Divock Origi tengah diisukan menjadi incaran klub rival sekota, Everton dan klub raksasa asal Spanyol, Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang.

Kedua klub tersebut dikabarkan terus memantau perkembangan perihal kepastian masa depan sang pemain bersama Liverpool. Baik Barcelona maupun Everton dinilai sebagai destinasi yang tepat bagi pemain berusia 25 tahun tersebut untuk melanjutkan karirnya sebab kedua klub tersebut nampaknya akan menyediakan kesempatan bermain yang lebih banyak bagi Origi.

Semenjak direkrut ke Anfield pada tahun 2014, Origi memang jarang memperoleh kesempatan tampil sebagai pemain utama terlebih pada saat Klopp mengambil alih kursi pelatih.

Di bawah asuhan Klopp, Origi kerap hanya dijadikan sebagai pelapis dari trio lini depan yang diisi oleh Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Bahkan, selama menjadi pemain Liverpool, Origi kerap menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman.

Pada musim pertamanya di Liverpool, ia menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di klub asalnya, Lille. Lalu, pada musim 2017/2018 ia kembali dipinjamkan ke klub asal Jerman, Wolfsburg.  Penyerang tim nasional Belgia tersebut tercatat telah tampil sebanyak 137 kali untuk Liverpool dan baru membukukan 33 gol.

Isu kepindahan Origi sendiri mencuat setelah adanya kabar dari Sport Witness yang menyebut bahwa Origi sedang berada dalam situasi yang dilema terkait perannya di skuad asuhan Klopp saat ini.

Ia merasa senang saat ini menyandang peran sebagai seorang supersub di skuad Liverpool. Origi menganggap orang-orang melihat dirinya sebagai pahlawan di klub yang bermarkas Anfield tersebut, tetapi di sisi lain, Origi pun terkadang merasa frustasi karena minimnya menit bermain yang ia peroleh.

Melihat kondisi Liverpool saat ini sebagai salah satu tim yang terdampak dari pandemi covid-19 maka bisa saja kepindahan Origi terealisasi guna menambah pemasukkan klub.

Namun, dengan akhir saga transfer Timo Werner yang justru berlabuh di Chelsea, nampaknya Origi masih akan dipertahankan oleh Klopp sebagai salah satu opsi di lini depan. Terlebih, pada musim panas tahun lalu sang pemain baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama 5 tahun di Liverpool.

Artikel Tag: Liverpool, Everton, Barcelona, Divock Origi

1718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini