Imbas Krisis Virus Corona, Anggaran Belanja Pemain Jose Mourinho Terpaksa Dipotong

Penulis: Vina Enza
Minggu 03 Mei 2020, 11:18 WIB
Imbas Krisis Virus Corona, Anggaran Belanja Pemain Jose Mourinho Terpaksa Dipotong

Jose Mourinho harus menerima anggaran belanja pemainnya dipotong (foto:reuters)

Berita Transfer: Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho dikabarkan terpaksa harus menerima anggaran transfernya di musim panas nanti dipotong sebagai imbas dari krisis virus Corona yang menimpa klubnya saat ini. Spurs mengalami kerugian karena beberapa acara yang seharunya digelar di stadion baru mereka dibatalkan termasuk pertandingan tinju antara Anthony Joshua vs Kubrat Pulev.

Jose Mourinho akan dipaksa belanja pemain dengan anggaran yang terbatas karena krisis virus Corona terus menimbulkan dampak signifikan pada keuangan di Tottenham Hotspur Stadium. Seperti dilansir The Mirror meminjam pemain menjadi pilihan yang memungkinan dan telah dikomunikasikan juga dengan tim perekrutan pemain setelah finalis UCL musim lalu tersebut terus mengalami kerugian.

Sebelumnya Spurs telah membatalkan keputusan mereka untuk memotong gaji staf non-pemain dan hal tersebut mendapat dukungan penuh dari fans mereka yang tentunya akan berdampak pada siatusi keuangan mereka. Pendapatan klub semakin berkurang setelah pembatalan acara non sepak bola yang berlangsung di stadion baru mereka.

Acara yang telah pasti ditunda adalah Capital’s Summertime ball, pertarungan tinju antara Anthony Joshua melawan Kubrat Pulev hingga Juli mendatang, jika penguncian diperpanjang hingga akhir Juni nanti maka konser super grup Amerika Serikat, Guns N’ Roses juga akan ditunda. Pertandingan rugby antara Saracens dan Harlequins sudah pasti dibatalkan dan laga NFL pun terancam dibatalkan juga.

Tambahan penghasilan klub dari acara-acara tersebut menjadi bagian penting dari strategi klub untuk bisa memaksimalkan pendapatan dari stadion baru mereka. Jika semua acara dibatalkan berarti penghasilan klub pun berkurang banyak dan akan berdampak pula pada anggaran transfer mereka.

Sedangkan rekrutan pertama yang akan dilakukan Tottenham jika skenario belanja pemain terkini diberlakukan adalah mendatangkan defender PSG, Thomas Meunier yang bisa direkrut dengan bebas transfer alias gratis di musim panas nanti.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, Virus Corona

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini