Imbas Kartu Merah Copa del Rey, Marcelo Dilarang Bertanding Tiga Kali

Penulis: Rei Darius
Sabtu 22 Jan 2022, 22:15 WIB
Marcelo takkan bermain untuk Real Madrid dalam tiga laga berikutnya di Copa del Rey.

Marcelo absen dalam tiga pertandingan Copa del Rey (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Marcelo bakal absen dalam tiga pertandingan ke depan di Copa del Rey untuk Real Madrid, seiring dengan kartu merahnya saat bertanding kontra Elche di laga babak 16 besar, Jumat (21/1) dini hari WIB.

Sang bek kiri asal Brasil itu diusir wasit pada menit ke-102, yang disusul oleh gol untul Elche melalui Gonzalo Verdu semenit kemudian.

Beruntungnya, Isco sukses menyeimbangkan skor pada menit ke-108 dan Eden Hazard membalikkan skor untuk Los Blancos tujuh menit kemudian, memastikan tiket lolos ke babak perempat final berkat kemenangan 2-1 di Estadio Manuel Martinez Valero.

Marcelo harusnya menjalani larangan bertanding satu kali saja untuk kartu merah langsung, sesuai dengan peraturan, namun ada tambahan hukuman dua laga lagi setelah mengeluhkan keputusan wasit dengan berkata, "Anda sangat buruk".

Untungnya, karena ini terjadi di sebuah laga Copa del Rey, sang bek kiri asal Brasil masih bisa dimainkan pada laga La Liga pada akhir pekan ini, kontra Elche juga.

Namun begitu, Marcelo harus absen saat Real Madrid menghadapi Athletic Bilbao di babak perempat final, dan juga mungkin semifinal, yang dimainkan dalam dua leg, jika tim asuhan Carlo Ancelotti berhasil lolos ke babak empat besar.

Selain itu, sang pemain berusia 33 tahun juga didenda senilai 2.250 euro (36,5 juta rupiah), dengan 1.300 euro (21,13 juta rupiah) adalah untuk protes kerasnya terhadap wasit.

Artikel Tag: Marcelo, Real Madrid, Elche, Copa del Rey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/imbas-kartu-merah-copa-del-rey-marcelo-dilarang-bertanding-tiga-kali
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini