Imbas Corona, Timnas Berencana Gelar TC Virtual Saja

Penulis: Dayat Huri
Jumat 22 Mei 2020, 19:45 WIB
Imbas Corona, Timnas Berencana Gelar TC Virtual Saja

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Langkah timnas Indonesia U-19 yang menggelar pemusatan latihan (TC) secara virtual di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 juga akan diikuti oleh timnas Indonesia U-16 yang dipersiapkan tampil di Piala Asia U-16, 16 September sampai 3 Oktober 2020 di Bahrain.

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyebut, TC belum bisa dilakukan secara terbuka di lapangan latihan umum karena pandemi covid-19.

"Saya memikirkan untuk juga melakukan TC virtual. Tapi masih kami pikirkan. Selama ini kami masih latihan lewat aplikasi saja. Ya, tentu untuk menjaga kondisi saja," kata Bima seperti dilansir laman resmi pssi.

Diungkapkan oleh Bima, bahwa selama ini, latihan yang diberikan untuk anak-anak asuhnya dirumah, diberikan oleh pelatih fisik saja. Semata-mata hanya untuk menjaga fisik mereka agar tetap baik.

"Jadi belum masuk program pasti. Selama ini dari pelatih fisik kita saja, dan saya pikir jika TC virtual nanti digelar, menu latihannya juga dari pelatih fisik ditambah materi lain dari saya dan staf pelatih lainnya. Sementara timnas U-19 langsung dari coach Shin Tae-yong," jelas Bima.

Bima pun berharap pandemi virus corona yang melanda tanah air segera berakhir. Dia ingin kembali beraktivitas normal dan dapat memantau langsung kegiatan para pemain timnas Indonesia U-16.

"Ya, semoga saja cepat selesai. Kami sudah tidak sabar untuk segera berlatih bersama lagi secara tim," ujarnya.

"Sekarang kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Kami terus menjaga kekompakan pemain dengan menggelar pemusatan latihan nasional setiap bulan (sekarang beralih ke latihan virtual dulu). Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Bima.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, Bima Sakti

338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini