Imbang vs Verona, Lazio Kunci Posisi Kelima Klasemen Serie A 2021/22

Penulis: Vina Enza
Minggu 22 Mei 2022, 08:50 WIB
Lazio ditahan imbang Verona 3-3

Pedro merayakan golnya ke gawang Verona di Olimpico (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Lazio memainkan pertandingan menegangkan yang berakhir dengan hasil imbang 3-3 melawan tamunya, Hellas Verona di pertandingan terakhir Serie A musim 2021/22 yang berlangsung di Stadio Olimpico. Satu poin terbukti cukup untuk mengamankan posisi kelima di klasemen akhir dan satu tempat di Liga Europa musim depan.

Lazio telah memastikan tiket ke Liga Europa namun masih membutuhkan satu poin untuk mengunci posisi kelima Serie A di atas Roma. Patric dan Koray Gunter absen karena skorsing, Ciro Immobile, Luis Alberto dan Antonin Barak menepi karena cedera.

Hanya membutuhkan waktu enam menit untuk memecah kebuntuan, defender tuan rumah terlihat terlena yang membuat umpan silang Darko Lazovic sukses menembus dan disambut sundulan kepala Giovanni Simeone memberikan keunggulan bagi Hellas Verona 1-0.

Felipe Anderson berusaha menyeimbangkan kedudukan dengan mengirimkan umpan kepada Jovane Cabral akan tetapi peluangnya masih melebar dan tidak ada seorang pun yang bisa menyambut tendangan bebas Danilo Cataldi.

Hellas Verona sukses menggandakan keunggulan mereka melalui serangan balik cepat dan Kevin Lasagna yang mencatatkan namanya di papan skor tepat di menit ke-14. Biancocelesti dengan cepat membalasnya dengan Felipe Anderson yang memberikan umpan kepada Jovane Cabral yang sukses menjebol gawang tim tamu di menit ke-16 menjadikan kedudukan 2-1.

Selanjutnya Felipe Anderson yang melengkapi comeback tuan rumah, saat peluang pertamanya dipatahkan namun kembali kepadanya dan ia dengan sukses menjebol sudut atas gawang tim tamu di menit ke-28 dan menyeimbangkan kedudukan 2-2 yang bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah berusaha keras menambah gol setelah turun minum dan membalikkan kedudukan saat Pedro mengirimkan umpan kepada Felipe Anderson akan tetapi peluangnya ditepis oleh kiper Verona namun pemain asal Spanyol sukses menyambut bola rebound dan menyarangkannya dan membuat timnya unggul 3-2 di menit ke-62.

Thomas Strakosha harus berjibaku untuk menepis tendangan bebas Gianluca Caprari selanjutnya ia menepis tendangan voli Lasagna yang menghasilkan sepak pojok. Gialloblu akhirnya bisa menyeimbangkan kedudukan menjadi 3-3 melalui Hongla di menit ke-76.

Sergej Milinkovic-Savic berusaha meraih tiga poin untuk tuan rumah akan tetapi peluangnya masih belum menemui sasaran, selanjutnya sundulan kepala Francesco Acerbi berhasil ditepis oleh Alessandro Berardi, hasil akhir 3-3 untuk kedua tim dan merupakan pertandingan penutup di Serie A bagi kedua tim musim 2021/22 ini.

Artikel Tag: Lazio, Hellas Verona, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/imbang-vs-verona-lazio-kunci-posisi-kelima-klasemen-serie-a-202122
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini