Imbang vs PSV, Peluang AS Monaco ke Playoff Liga Champions Masih Terbuka

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 03 Agu 2022, 18:30 WIB
Pelatih AS Monaco Philippe Clement

Pelatih AS Monaco Philippe Clement (Foto: De Standaard)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: AS Monaco hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan PSV Eindhoven pada leg pertama babak kualifikasi ketiga Liga Champions, Rabu (2/8/2022) dini hari WIB. Philippe Clement terlihat cukup puas dengan keberhasilan anak asuhnya menyamakan kedudukan di babak kedua sehingga peluang mereka untuk lolos ke putaran play-off masih terbuka.

Menjamu PSV Eindhoven di Stade Louis II, AS Monaco kebobolan lebih dulu lewat gol Joey Veerman di menit ke-38. Setelah bersusah payah, Rouge et Blanc akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-80 lewat Axel Disasi dan Philippe Clement sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh pasukannya, seperti yang disampaikannya saat konferensi pers usai pertandingan.

"Kami tidak boleh menyesal karena para pemain telah memberikan segalanya. Mereka menunjukkan mentalitas teladan, terlepas dari segalanya. Sulit untuk menciptakan peluang di babak pertama dan PSV mencetak gol dengan peluang nyata pertama mereka. Jelas itu merupakan pukulan tetapi tim bereaksi dengan sangat baik. Kami dengan nyaman mendominasi di babak kedua. Kami juga memiliki nasib buruk saat sundulan Youssouf membentur tiang, tetapi jika ada sebuah tim yang seharusnya menang malam ini, itu adalah kami," ujar Clement.

Nasib Monaco di Liga Champions akan ditentukan di leg kedua yang akan berlangsung pekan depan di kandang PSV. Jika berhasil memenangkan pertandingan, maka mereka akan melaju ke babak playoff yang akan digelar pada pertengahan Agustus nanti. Dalam konferensi pers usai pertandingan, Clement juga mencoba menjelaskan bagaimana dia melihat leg kedua yang akan digelar pekan depan.

"Saya melihat PSV akan lebih menyerang dibanding hari ini. Selain itu, stadion akan penuh, itu akan menggembleng mereka. Saya yakin itu akan menjadi malam yang luar biasa, karena kami juga akan bermain untuk semuanya! Semuanya masih harus dilakukan, melawan tim dengan banyak kualitas," jelas Clement.

"Mereka bisa mencetak gol kapan saja berkat pengalaman para pemainnya. Kami memiliki tim yang lebih muda yang harus terus berkembang. Tapi hari ini saya melihat banyak hal baik, terutama dengan Takumi Minamino, yang semakin terintegrasi. Para pemain pengganti juga memberi banyak, yang merupakan pertanda baik. Juga akan ada bagian keberuntungan dalam potensi kualifikasi kami, tetapi kami harus mendapatkannya!" tambahnya.

Artikel Tag: AS Monaco, PSV Eindhoven, Philippe Clement

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/imbang-vs-psv-peluang-as-monaco-ke-playoff-liga-champions-masih-terbuka
948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini