Imbang vs Atletico Madrid, Sevilla Pastikan Lolos ke Liga Champions

Penulis: Vina Enza
Senin 16 Mei 2022, 07:34 WIB
Atletico Madrid imbang 1-1 kontra Sevilla

Atletico Madrid ditahan imbang Sevilla (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Sevilla dipastikan mengamankan posisi di empat besar klasemen La Liga musim ini dan berhak lolos ke Liga Champions musim depan setelah sukses menahan imbang tuan rumah Atletico Madrid dengan skor 1-1 di pertandingan Minggu (15/05) malam waktu setempat yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano.

Masa depan pelatih Julen Lopetegui sebelumnya menjadi topik hangat sebelum pertandingan tandang Sevilla ke ibukota Spanyol dan kini mereka menuju pertandingan terakhir La Liga dengan mengamankan posisi empat besar sekaligus memastikan diri lolos ke Liga Champions.

Gol awal Atletico Madrid melalui Jose Gimenez semakin memberikan tekanan pada tim tamu di Wanda Metropolitano namun mereka makin gencar mencari gol penyeimbang setelah turun minum dan sundulan kepala Youssef En-Nesyri sukses mengamankan satu poin untuk tim besutan Lopetegui.

Mangamankan satu poin penting di Madrid artinya tim besutan Julen Lopetegui mengakhiri pekan ini dengan keunggulan tiga poin dari rival terdekat, Real Betis dalam perburuan zona Liga Champions. Meski memiliki selisih gol yang sama dengan Betis +22, mereka masih unggul karena rekor head-to-head melawan tim besutan Manuel Pellegrini, meraih dua kemenangan di musim 2021/22 ini sehingga mereka tidak bisa terkejar.

Sementara itu mereka hanya terpaut satu poin dengan Los Rojiblancos, sehingga perburuan untuk memperebutkan peringkat ketiga akan berlangsung hingga hari terakhir. Dengan Athletic Bilbao melawat ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan akhir pekan mendatang dan Atleti melawat ke Real Sociedad.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Sevilla, Julen Lopetegui

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/imbang-vs-atletico-madrid-sevilla-pastikan-lolos-ke-liga-champions
899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini