Imbang Lagi, Roberto Mancini Kesal Italia Sering Buang Peluang

Penulis: Rei Darius
Senin 06 Sep 2021, 16:45 WIB
Roberto Mancini keluhkan ketumpulan Italia.

Roberto Mancini kesal karena Italia sering buang peluang (Image: Azzurri)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengaku jengkel melihat permainan anak-anak asuhnya saat ditahan tanpa gol kontra Swiss pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (6/9) dini hari tadi WIB.

Gli Azzurri meraih hasil imbang untuk kedua kalinya secara beruntun, dua pertandingan pertama setelah menjuarai Piala Eropa 2020, setelah gagal menaklukkan Rossocrociati di St Jakob Park, Basel.

Domenico Berardi Lorenzo Insigne, dan Ciro Immobile mendapatkan banyak kans di muka gawang, namun tidak satu pun yang berhasil menjaringkan bola ke gawang kawalan Yann Sommer. Selagi Jorginho gagal menaklukkan kiper Bayer Leverkusen tersebut dari titik putih.

"Inilah momen ketika bola tidak mau masuk ke gawang. Sekali lagi, kami menciptakan banyak peluang namun tidak berhasil memenangkan pertandingan," kata Roberto Mancini kepada RAI Sport.

"Bukan penalti, tapi situasi lainnya. Kami perlu menjadi lebih tajam, lebih efektif, lebih presisi. Sama seperti laga kontra Bulgaria, ini adalah laga lainnya ketika kami tidak boleh gagal untuk menang dengan banyaknya peluang mencetak gol yang tercipta.

"Itu lebih berat di babak kedua, namun kami punya banyak peluang di babak pertama dan yang kedua, yang berarti tim bermain dengan baik."

Italia masih memuncaki klasemen sementara Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan selisih empat poin dari Swiss, namun tim asuhan Murat Yakin masih menyimpan dua laga lebih banyak.

Selagi mengakui bahwa pertandingan kontra Swiss di kandang Italia pada bulan November mendatang akan menentukan, Mancini harus fokus mengantar Azzurri kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Lithuania di Mapei Stadium pada Kamis (9/9) dini hari WIB mendatang.

"Saya pikir demikian. Anak-anak kelelahan, jadi tentunya akan ada perubahan dalam susunan pemain. Itu adalah peluang yang terbuang, sama seperti laga sebelumnya, sama persis."

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia, Swiss, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/imbang-lagi-roberto-mancini-kesal-italia-sering-buang-peluang
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini