Imbang Kontra Everton, Gary Neville Kritik Pertahanan Manchester United

Penulis: Yuni Winata
Minggu 07 Feb 2021, 17:45 WIB
Imbang kontra Everton​, Gary Neville kritik pertahanan Manchester United

Manchester United gagal menang kontra Everton (Image: Getty)

Berita Liga Premier: Gary Neville mengkritik performa buruk kiper David de Gea dan kerja sama bek tengah yang lemah untuk hasil mengecewakan saat Manchester United menghadapi Everton pada Sabtu (6/2) malam waktu setempat.

Setan Merah sebenarnya sempat memimpin 2-0 di babak pertama kontra Everton dan terlihat akan memenangkan laga. Namun pada akhirnya mereka harus puas dengan hasil imbang 3-3.

Bicara pada Sky Sports seusai laga, Gary Neville menyebut United sebagai tim aneh yang tampil buruk namun berhasil menang karena serangan mereka.

“Saya banyak melihat Man United disini di Old Trafford musim ini, saya menyebut mereka tim yang aneh beberapa pekan lalu karena mereka sering bermain buruk, namun saat menyerang, mereka bagus dan kemudian memenangkan laga.”

Dan Neville kembali menyalahkan pertahanan United untuk hasil laga tersebut.

“Dalam pertahanan, (tampil) jelek dalam momen tertentu, dan itu hampir seperti kebalikan dari apa yang terjadi pada Man United.

“Mereka bermain jelak dan memenangkan laga melalui serangan, tapi malam ini mereka bermain dengan benar-benar bagus, namun mereka kalah karena pertahanan buruk.

“David de Gea, di ujung sana, dia bahkan tak segaris dengan bola. Saya pikir Anda ingin kiper Anda maju dan mengalahkan striker, Anda hanya ingin kiper maju dan mengalahkan striker, kiper-kiper belakangan ini begitu cepat keluar jalur mereka.

“Ini bukanlah malam yang bagus bagi kiper, ini juga bukan malam yang bagus bagi bek tengah. Jelas kita sudah tahu sejak awal musim bahwa United membutuhkan pasangan bek tengah yang kuat, itu masih belum berubah, dan itu merugikan mereka.”

Artikel Tag: Manchester United, Gary Neville, Everton

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini