Imbang Kontra Borneo FC, Persija Pastikan Tempat di Final Piala Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Minggu 07 Jul 2019, 09:00 WIB
Imbang Kontra Borneo FC, Persija Pastikan Tempat di Final Piala Indonesia

Pemain Persija Jakarta merayakan gol ke gawang Borneo FC/foto dok Persija

Berita Piala Indonesia: Julio Banuelos mengungkapkan, satu bulan kerja keras yang dilakukannya bersama para pemain Persija Jakarta terbanyar lunas usai timnya memastikan satu tiket ke partai final Piala Indonesia.

Tim Ibu Kota tersebut melangkah ke final usai bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7) sore. Hasil tersebut membuat Macan Kemayoran unggul 3-2 secara agregat.

Dalam pertandingan tersebut, Persija Jakarta sempat unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas Ismed Sofyan pada menit ke-32. Borneo FC mampu membalas di paruh kedua melalui tendangan Renan Silva. Tendangan kaki kiri mantan pemain Persija Jakarta musim lalu itu tak mampu diselamatkan Shahar Ginanjar.

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mengungkapkan, apa yang berhasil diraih timnya tersebut adalah buah dari kerja keas seluruh pemain.

"Kami sangat senang bisa capai target kami, setelah hampir sebulan kerja keras latihan. Itulah hasil kerja keras semua elemen, pemain manajemen pelatih dan suporter. Dan melaju di final adalah pencapaian yang luar biasa," jelasnya seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Dengan keberhasilannya melangkah ke partai final, tim Ibu Kota itu berpeluang mengawinkan gelar juara Liga 1 2018 lalu dengan Piala Indonesia. Di partai final, Ismed Sofyan dan kawan-kawan bakal berhadapan dengan PSM Makassar dan Madura United. Kedua tim tersebut akan melakoni pertandingan leg kedua semifinal, Minggu (7/7) nanti.

Meski demikian, eks Asisten pelatih Luis Milla di timnas Indonesia U-23 itu menerangkan, dirinya tidak mau memikirkan laga final terlebih dahulu. Saat ini Banuelos menegaskan akan ada laga penting pada lanjutan Shopee Liga 1 2018 melawan Persib Bandung pada 10 Juli mendatang.

"Saat ini fokus lagi ke pertandingan berikutnya. Biar ga terlalu kaku kita fokus di pertandingan terdekat secara bertahap," tutupnya.

Artikel Tag: Piala Indonesia, persija jakarta, Borneo FC

1614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini