Ilkay Gundogan: Thomas Muller Pemain Andalan Timnas Jerman

Penulis: Yudha
Selasa 06 Okt 2015, 23:24 WIB
Ilkay Gundogan: Thomas Muller Pemain Andalan Timnas Jerman

Ilkay Gundogan saat bermain bersama Thomas Muller di tim nasional Jerman (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Pemain andalan Bayern Munich dan juga tim nasional Jerman, Thomas Muller dinilai sangat efektif karena tidak mungkin bagi lawan untuk memprediksi apa yang akan dia lakukan saat memegang bola, menurut pengakuan pemain Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan.

Thomas Muller, yang kini berusia 26 tahun, mencetak dua gol saat Bayern Munich mengalahkan Dortmund 5-1 pada hari Minggu lalu, sehingga membuatnya total sudah mencetak 11 gol untuk The Bavarians di ajang Bundesliga Jerman dan Liga Champions.

Sang striker juga mencetak tiga gol dalam kemenangan tim nasional Jerman atas Polandia dan Skotlandia pada bulan lalu dan Thomas Muller akan kembali menjadi andalan Der Panzer di lini depan saat juara Piala Dunia 2014 tersebut menghadapi Republik Irlandia di kualifikasi Euro 2016 kualifikas pada hari Jumat mendatang.

Berbicara menjelang pertandingan itu, gelandang dari Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan mengatakan bahwa setelah menyaksikan Thomas Muller mengalahkan timnya pada hari Minggu silam, dia berada di posisi yang baik untuk menilai mengapa pemain Bayern Munich tersebut sangat sulit untuk dihentikan oleh rekan satu timnya.

"Sebagai lawan Anda tidak pernah tahu apa yang akan Thomas Muller lakukan saat ia memegang bola," ujar Ilkay Gundogan saat konferensi pers timnas Jerman, menurut laporan dari ESPN.

"Anda dapat mempersiapkan beberapa hal ketika akan berhadapan dengan pemain lawan. Namun dengan Thomas Muller itu benar-benar tidak terjadi. Anda tidak tahu apa yang akan dia lakukan selanjutnya dan sebagai seorang bek ia benar-benar sulit untuk dihentikan."

"Ini bukan untuk hal apapun ia diberilabel sebagai pemain yang fenomenal, untuk Bayern Munich dan tim nasional Jerman dia sangat penting," puji Ilkay Gundogan.

Bek tengah Der Panzer, Jerome Boateng juga mengatakan bahwa rekannya di Bayern Munich dan timnas Jerman tersebut merupakan mimpi buruk untuk seorang pemain bertahan.

"Sama seperti (yang dikatakan oleh) Ilkay Gundogan, saya pikir Thomas Muller sangat sulit untuk diprediksi," pungkas Jerome Boateng.

"Thomas Muller sangat berbahaya di area penalti."

"Dia mempunyai kaki kiri dan kanan yang sama kuat, tangguh di udara dan dia adalah pemain yang unik. Itulah yang membuat dia sangat penting (bagi Bayern Munich dan timnas Jerman). Dia memiliki awal yang sangat baik di musim ini, jadi kami berharap Thomas Muller dapat mempertahankan performa terbaiknya," tutup Jerome Boateng.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ilkay-gundogan-thomas-muller-pemain-andalan-timnas-jerman
1526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini