Ilkay Gundogan Tak Tutup Kemungkinan Pensiun di Manchester City

Penulis: Demos Why
Senin 25 Apr 2022, 10:49 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan. (Foto: Shaun Botterill)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengakui bahwa dirinya membuka peluang untuk memperkuat The Cityzens hingga memutuskan gantung sepatu. Namun jika tak memungkinkan, Gundogan juga mempertimbangkan berkarier di Turki atau Amerika Serikat.

Ilkay Gundogan bergabung dengan Manchester City pada Juli 2016 yang lalu setelah didatangkan dari Borussia Dortmund. Sejak saat itu, pemain berpaspor Jerman itu telah tampil sebanyak 248 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 47 gol dan 33 assist. Selama memperkuat The Cityzens, Gundogan telah mempersembahkan sembilan trofi domestik termasuk tiga gelar juara Premier League.

Namun belakangan masa depan Gundogan di Man City mulai dipertanyakan. Hal itu tak bisa lepas dari kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2023 hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan diperpanjang.

Belum lama ini Gundogan juga mendapatkan pertanyaan terkait kapan dan di mana dia akan memutuskan untuk gantung sepatu mengingat usianya kini telah 31 tahun. Gundogan mengaku belum memikirkannya. Namun jika ada peluang maka dia ingin sekali mengakhiri kariernya di Man City. Jika tak memungkinkan maka Liga Turki dan Major League Soccer di Amerika Serikat masuk ke dalam opsi.

"Menimbang asal-usul saya, maka Turki akan menjadi pilihan yang menarik. Saya juga suka Amerika Serikat, saya sudah beberapa kali berlibur ke sana," ujar Gundogan kepada Sport1.

"Tapi untuk saat ini saya belum memikirkannya [soal pensiun]. Saya masih memiliki kontrak di Manchester hingga 2023, saya sangat bahagia di klub ini baik dilihat dari sisi olahraga maupun pribadi. Saya juga bisa membayangkan untuk mengakhiri karier di City," pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ilkay-gundogan-tak-tutup-kemungkinan-pensiun-di-manchester-city
1061  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini