Ilkay Gundogan Sedih dengan Keputusan Xavi Tinggalkan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Mar 2024, 15:06 WIB
Ilkay Gundogan Sedih dengan Keputusan Xavi Tinggalkan Barcelona

Ilkay Gundogan Sedih dengan Keputusan Xavi Tinggalkan Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ilkay Gundogan adalah salah satu taruhan utama Barcelona musim panas lalu, saat ia bergabung dengan tim dengan status bebas transfer dari Manchester City

. Pemain internasional Jerman ini awalnya diharapkan untuk memperbarui kontraknya di Man City, tetapi setelah beberapa pembicaraan dengan Xavi, ia memilih untuk menerima tantangan baru di Barcelona.

Namun, di musim pertamanya di Barcelona, Xavi mengumumkan keputusannya meninggalkan klub di akhir musim. Dalam wawancara baru-baru ini, Gundogan meluangkan waktu sejenak untuk mengungkapkan betapa sedihnya dia atas keputusan Xavi meninggalkan Barcelona musim panas ini.

Gundogan menjelaskan bahwa Xavi adalah alasan dia bergabung dengan Barcelona dan kepergian pemain Spanyol itu di akhir musim dapat menempatkannya dalam posisi yang berbahaya.

"​Xavi adalah alasan saya datang ke Barcelona. Saya sedih melihatnya pergi karena menurut saya, dia adalah pelatih hebat dengan kepribadian yang kuat. Di ruang ganti, kami menghormati keputusannya dan kami harus memberikan yang terbaik untuknya,” kata Ilkay Gundogan.

Kepergian Xavi memang merugikan prospek Gundogan di Barcelona dan bahkan mungkin akan menimbulkan tanda tanya pada masa depan jangka panjangnya di klub.

Pelatih asal Jerman itu kini harus membuktikan dirinya di hadapan manajer baru musim panas ini. Namun pekerjaannya bisa lebih mudah jika Barcelona akhirnya merekrut seseorang seperti Hansi Flick, yang memiliki hubungan baik dengan mantan gelandang Man City tersebut.

Kontrak Gundogan saat ini di Camp Nou akan berakhir pada tahun 2025, jadi Barcelona mungkin tidak sepenuhnya menutup kemungkinan untuk menjualnya pada musim panas mendatang. Namun secara umum, Gundogan tampaknya akan terus bertahan di Camp Nou. Pengalaman dan kepemimpinannya bisa menjadi kunci dalam memimpin lini tengah Barcelona yang masih muda.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Ilkay Gundogan, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ilkay-gundogan-sedih-dengan-keputusan-xavi-tinggalkan-barcelona
407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini