Ilkay Gundogan Puji Thomas Tuchel, Setuju Gabung Barcelona?

Penulis: Demos Why
Kamis 22 Feb 2024, 08:12 WIB
Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan. (Foto: Mateo Villalba)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Ilkay Gundogan telah memberikan penilaian yang baik terhadap pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, yang dikabarkan akan menjadi suksesor Xavi di Barcelona.

Barcelona belum lama ini mengonfirmasi bahwa Xavi akan meninggalkan klub pada akhir musim 2023/24, dengan performa raksasa Catalan tidak mendekati level yang dihasilkan musim lalu dalam perjalanan mereka menjuarai La Liga.

Meskipun mengumpulkan sepuluh poin dari 12 pertandingan terakhir yang tersedia, Bara membuntuti rival bebuyutannya, Real Madrid, dengan selisih delapan poin dan telah tersingkir dari Copa del Rey setelah kekalahan telak dari Athletic Bilbao.

Rumor telah beredar mengenai calon pengganti Xavi, dengan sejumlah manajer ternama dihubungkan, dan mantan pemenang Liga Champions, Thomas Tuchel, yang akan meninggalkan Bayern Munich di musim panas setelah performa buruk di Bavaria, termasuk di antara mereka yang masuk dalam daftar kandidat

Ilkay Gundogan sebelumnya bekerja dengan Tuchel di Borussia Dortmund selama satu tahun, dan sang gelandang Jerman tidak memiliki hal lain selain hal-hal yang baik untuk dikatakan saat ditanyai tentang mantan manajernya.

"Saya sangat terkejut bahwa Bayern mengalami kesulitan sekarang. Bersama Tuchel mereka memiliki salah satu pelatih terbaik di Eropa," ujar Gundogan dilansir dari 90Min.

"Saya hanya bisa mengatakan hal-hal positif tentang dia sejak kami masih di Dortmund. Dia luar biasa secara taktis dan sangat jujur dan terbuka. Secara pribadi, saya bergaul sangat baik dengannya."

Sebelum kepergiannya dari Bayern diumumkan secara resmi, Tuchel secara terbuka menggoda dengan gagasan untuk mengambil alih di Barca, merujuk pada keterbukaannya untuk mengambil tantangan lain di luar negeri.

"Pindah ke luar negeri akan menarik bagi saya lagi. Spanyol memiliki liga yang luar biasa," akunya.

"Dari sudut pandang saya, dan berdasarkan pengalaman saya bekerja dengan pemain Spanyol, mereka memiliki kepercayaan diri yang luar biasa."

"Ketika Anda berbicara dengan pemain Spanyol, saya dengan cepat merasakan bahwa Anda terlibat dengan orang tersebut."

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Barcelona, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ilkay-gundogan-puji-thomas-tuchel-setuju-gabung-barcelona
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini