Ilkay Gundogan Mengaku Sempat Ditaksir Manchester United

Penulis: Demos Why
Sabtu 27 Feb 2021, 11:00 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan (Foto: Ferenz Isza/AFP)

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengakui bahwa dirinya sempat menjadi salah satu pemain yang diinginkan oleh Manchester United. Hal itu terjadi saat Gundogan masih bermain bagi Borussia Dortmund.

Nama Ilkay Gundogan mulai dikenal oleh dunia saat masih memperkuat Borussia Dortmund pada tahun 2011 hingga 2016 yang lalu. Penampilan apiknya lantas membuat Manchester City mendatangkannya pada musim panas tahun 2016 dengan mahar 20 juta poundsterling.

Belakangan, Gundogan mengklaim dirinya sempat mendapatkan tawaran dari Manchester United pada 2013 yang lalu. Namun kepindahannya ke Old Trafford gagal lantaran Die Borussen tak mau melepasnya.Terlebih saat itu kontraknya masih menyisakan beberapa tahun lagi.

"Kami sempat melakukan pembicaraan dengan mereka. Saya pikir itu dua atau tiga tahun sebelum saya bergabung dengan City ketika saya masih bermain untuk Borussia Dortmund," ujar Gundogan kepada Sky Sports.

"Salah satu rekan setim saya, Shinji Kagawa, pergi ke Man Utd dan seseorang mengatakan kepada saya bahwa mereka datang ke beberapa pertandingan untuk menyaksikan penampilannya sebelum memutuskan untuk membeli dia."

"Namun tak pernah ada pembicaraan lanjutan [terkait keinginan MU mendatangkannya] karena Borussia Dortmund dengan tegas bahwa mereka tak berniat untuk melepas saya terlebih saat itu saya masih terikat kontrak selama beberapa tahun lagi. Jadi pada saat itu tidak ada gunanya melanjutkan pembicaraan dengan siapa pun ... jadi kepindahan itu tak pernah terwujud," pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Manchester United

601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini