Ilkay Gundogan: Man City Sudah Buktikan Tak Butuh Striker!

Penulis: Demos Why
Selasa 09 Nov 2021, 12:06 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan. (Foto: Marc Atkins)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menegaskan kembali menegaskan bahwa The Cityzens pada saat ini sama sekali tak membutuhkan striker baru. Gundogan juga mengklaim City telah membuktikannya pada musim lalu dan musim ini.

Pada musim lalu, Manchester City kerap menggunakan skema false nine karena satu-satunya striker murni yang mereka miliki yakni Sergio Aguero harus bolak-balik masuk ruang perawatan akibat cedera. Namun strategi itu terbukti manjur lantaran mampu membuat The Cityzens menjadi juara Premier League dan Piala Liga serta lolos hingga babak final Liga Champions.

Di musim panas tahun ini, Man City sempat mencoba mendatangkan penyerang tengah baru. Mereka sempat mengejar Harry Kane dan Cristiano Ronaldo. Namun kedua pemain tersebut gagal mereka datangkan. Alhasil mau tidak mau Pep Guardiola harus mengandalkan skema false nine.

Tanpa di duga, setelah sebelumnya banyak pihak yang meragukan taktik Guardiola di awal musim ini, Man City justru tampil konsisten seperti halnya musim lalu. Bahkan mereka saat ini masih menjadi salah satu tim yang bersiang di posisi tiga besar.

Menanggapi performa apik Man City di musim ini, Ilkay Gundogan lantas mengklaim hal itu sebagai bukti bahwa mereka saat ini memang tak membutuhkan penyerang tengah baru. Gundogan menilai tanpa seorang striker, City masih mampu mencetak banyak gol dan menumbangkan banyak tim termasuk Manchester United pada akhir pekan lalu.

"Ini semua tentang apa yang bisa kami lakukan dalam situasi tertentu," ujar Gundogan dilansir dari Tribal Football.

"Ada banyak diskusi di awal musim yang menyebutkan kami harus memiliki pemain nomor sembian. Tapi saya pikir kami sudah menunjukkan pada musim lalu bahwa kami masih bermain baik tanpa bantuan striker."

"Kami telah membuktikan lagi musim ini bahwa kami bisa sangat fleksibel dengan menurunkan beberapa pemain tengah di lini depan."

"Pada akhirnya, semua ini selalu tentang bagaimana caranya menemukan ruang yang diberikan oleh lawan dan kemudian menjadi agresif agar bisa mencetak gol. Semua faktor tersebut akan memungkinkan Anda untuk mencetak gol terlepas apakah tim Anda memiliki striker atau tidak," pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ilkay-gundogan-man-city-sudah-buktikan-tak-butuh-striker
784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini