Ilkay Gundogan: Jangan Ragukan Loyalitas Phil Foden Pada Man City

Penulis: Demos Why
Jumat 08 Apr 2022, 19:38 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden.

Phil Foden. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengingatkan semua pihak untuk tidak pernah meragukan kesetiaan Phil Foden pada skuat The Cityzens. Gundogan memastikan bahwa Foden sangat mencintai Man City.

Phil Foden merupakan salah satu pemain lulusan akademi sepak bola Manchester City yang berhasil menembus tim utama pada tahun 2017 yang lalu. Sejak saat itu perlahan namun pasti Foden mampu mendapatkan menit bermain yang cukup dan mampu bersaing dengan bintang-bintang top milik The Cityzens. Hingga saat ini, Foden tercatat telah tampil sebanyak 159 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 42 gol dan 31 assist. Khusus di musim ini, Foden sudah tampil sebanyak 35 kali di semua ajang dengan sumbangan 11 gol dan 9 assist.

Belakangan, Man City diwartakan berniat untuk memperpanjang masa bakti Foden. Kebetulan kontrak pemain berusia 21 tahun itu akan berakhir pada Juni 2024 mendatang. City juga ingin mengikat Foden dengan kontrak baru degan tujuan untuk memagari sang pemain dari ketertarikan klub lain.

Menanggapi masa depan Foden di Man City, Ilkay Gundogan mengingatkan semua pihak untuk tidak meragukan loyalitas rekannya tersebut. Gundogan berani menjamin bahwa cinta Foden hanya untuk timnya saat ini.

"(Phil) Foden adalah pemain yang sangat spesial," ujar Gundogan kepada Tivibu Spor.

"Saya ingat dia berlatih bersama kami pada usia 17 atau 18 tahun, potensinya terlihat jelas. (Pep) Guardiola membawanya ke tim utama selangkah demi selangkah. Dia memberikannya waktu dan Foden mampu menunjukkan kualitas dengan penampilannya."

"Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami."

"Dia bisa mengubah permainan kapan saja. Seperti (Kevin) De Bruyne, (Riyad) Mahrez, Bernardo (Silva)... Dia mungkin salah satu pemain terpenting kami meski usianya masih sangat muda."

"Dia sangat mencintai klub ini. Dia telah menjadi penggemar klub ini sejak kecil, jadi komitmennya pada klub adalah 100%," pungkasnya.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Ilkay Gundogan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ilkay-gundogan-jangan-ragukan-loyalitas-phil-foden-pada-man-city
902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini