Ilkay Gundogan: Jamal Musiala Masa Depan Sepakbola Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 08 Jun 2022, 11:30 WIB
Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan dan Jamal Musiala (Sumber: Imago)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan Manchester City, Ilkay Gundogan, menilai bahwa pemain muda Bayern Munich, Jamal Musiala, adalah masa depan Timnas Jerman. Hal itu ia ucapkan menyusul penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh pemain berusia 19 tahun tersebut.

Di sepanjang musim 2021/22, Jamal Musiala berhasil membuat dampak yang cukup nyata bersama tim senior Bayern Munich, di mana ia sukses mencetak delapan gol dan menyumbang enam assist dalam 40 penampilan kompetitif. Penampilan apiknya itu pun membuat dirinya sering mendapat panggilan ke Timnas Jerman senior, dan di usianya yang masih cukup muda ia telah berhasil membuat 11 caps internasional bersama Der Panzer.

“Musiala adalah masa depan sepak bola Jerman, bersama orang-orang seperti [Karim] Adeyemi, [Nico] Schlotterbeck dan David Raum,” ucap Ilkay Gundogan, dikutip dari laman Bundesliga.

“Dia luar biasa berbakat, dan sudah sangat jauh dalam perkembangannya untuk pemain seusianya,” lanjutnya.

Musiala dan Gundogan sempat menjadi pilihan utama di lini tengah Timnas Jerman di bawah besutan Hans Flick, dalam pertandingan persahabatan melawan Belanda pada bulan Maret yang lalu. Yang menjadi nilai tambah untuk Musiala adalah fleksibilitas permainannya, di mana selain piawai dalam memainkan peran sebagai gelandang serang, ia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Pada musim 2021/22, ia membuat 14 penampilan sebagai seorang gelandang bertahan.

“Kualitas Jamal dalam menguasai bola tidak perlu diragukan lagi. Pergerakannya luar biasa dan meskipun sedikit, dia sangat kuat dalam tekel. Dia sudah menggunakan tubuhnya dengan sangat cerdas,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, jamal musiala, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ilkay-gundogan-jamal-musiala-masa-depan-sepakbola-jerman
1289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini