Ilkay Gundogan Buka Peluang Pensiun dari Timnas Jerman Usai Euro 2024

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 07 Jul 2024, 08:30 WIB
Ilkay Gundogan

Momen Saat Ilkay Gundogan Melancarkan Protes pada Wasit yang Memimpin Laga Melawan Spanyol (Sumber: Qian Jun/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Ilkay Gundogan gagal membantu Timnas Jerman mewujudkan impiannya untuk memenangi Piala Eropa 2024, karena langkah mereka dihentikan oleh Timnas Spanyol dengan skor 2-1 di babak perempat final yang dimainkan di Mercedes Benz Arena, Jum’at (05/07) malam WIB.

Dalam sebuah wawancara setelah pertandingan, Ilkay Gundogan mengaku bahwa dirinya kurang percaya diri dengan kelanjutan kariernya bersama Timnas Jerman. Oleh sebab itu, ia membuka peluang untuk mengakhiri karier internasionalnya, terutama jika dirinya gagal mempertahankan performa terbaiknya di lapangan.

Hal itu dikarenakan Gundogan sudah berusia 35 tahun pada turnamen major terdekat yang bisa diikuti oleh Der Panzer, yakni Piala Dunia 2026 mendatang di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko.

“Saya belum bisa mengatakannya secepat ini setelah pertandingan. Saya perlu beberapa hari untuk memikirkannya lebih lanjut. Lalu saya akan membuat keputusan,” ucap Gundogan, disadur dari laman Get Football News Germany.

Gundogan sudah membela Der Panzer sejak tahun 2011 yang lalu, dan sampai sejauh ini pemain kelahiran Gelsenkirchen, Jerman, itu telah membuat 82 penampilan dan mencetak total 19 gol untuk Jerman. Pada Piala Eropa 2024, Gundogan yang kini bermain untuk Barcelona itu telah membuat lima penampilan dengan total waktu bermain selama 386 menit, mencetak satu gol dan menyumbang dua assists untuk Der Panzer.

Layak untuk ditunggu, bagaimana kelanjutan karier Gundogan. Yang pasti, kini Gundogan akan segera kembali ke Barcelona untuk mempersiapkan diri jelang musim baru 2024/25.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ilkay-gundogan-buka-peluang-pensiun-dari-timnas-jerman-usai-euro-2024
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini