Ilkay Gundogan Bicara Tentang Pep Guardiola dan Jurgen Klopp

Penulis: Demos Why
Kamis 02 Jul 2020, 18:30 WIB
Ilkay Gundogan Bicara Tentang Pep Guardiola dan Jurgen Klopp

Pep Guardiola dan Jurgen Klopp (Foto: Andrew Powell/Liverpool FC)

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, berbicara terkait dua sosok manajer top di Eropa, yakni Pep Guardiola dan Jurgen Klopp. Bagi Gundogan, kedua orang tersebut merupakan sosok manajer hebat karena memiliki kepribadian luar biasa.

Gundogan merupakan pemain yang sempat dilatih oleh Klopp dan Guardiola. Gundogan sempat merasakan menjadi anak buah Klopp saat masih memperkuat Borussia Dortmund. Bahkan bersama Klopp, sang pemain sempat merengkuh trofi juara Bundesliga dan DFB Pokal musim 2011/12. Sementara Guardiola menjadi manajernya hingga saat ini setelah memutuskan untuk bergabung dengan Manchester City pada tahun 2016.

Belakangan, Gundogan berbicara terkait pengalamannya bermain di bawah arahan Klopp dan Guardiola. Bagi pemain asal Jerman tersebut, kedua manajernya itu merupakan sosok pelatih yang hebat dan memiliki kepribadian luar biasa.

"Itu adalah pertanyaan yang semua orang meminta saya untuk berkata jujur. Keduanya merupakan manajer yang luar biasa, tak perlu meragukan hal itu lagi," ujar Gundogan dilansir dari Soccerway.

"Jika Anda seorang manajer hebat, Anda harus memiliki kepribadian yang hebat. Ini adalah kesamaan yang pasti mereka miliki."

"Ketika menghadapi sebuah pertandingan, mereka berdua fokus pada hal-hal yang berbeda. Pep mungkin lebih banyak tentang posisi dan mendominasi penguasaan bola. Sementara Jurgen mungkin lebih seperti memenangkan bola dan mencoba untuk mencetak gol secepat mungkin dengan intensitas tinggi."

"Saya hanya berpikir mereka adalah manusia yang hebat dan dunia sepakbola harus bersyukur bahwa kita memiliki dua orang ini," pungkasnya.

Kedua pelatih top itu sendiri akan saling berhadapan saat Manchester City menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (3/7) dini hari WIB.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Pep Guardiola, Jurgen Klopp

926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini