Ilkay Gundogan Belum Puas dengan Penampilannya Musim ini

Penulis: Demos Why
Senin 08 Feb 2021, 14:00 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan (Foto: Tim Keeton/Pool/AFP)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, saat ini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak bagi The Cityzens di sepanjang musim ini. Namun pemain asal Jerman itu mengaku belum puas dengan penampilannya. Kenapa?

Ilkay Gundogan berhasil menunjukkan penampilan impresif saat Manchester City membantai Liverpool dengan skor 1-4 di Anfield Stadium, Minggu (7/2) malam WIB. Pada laga tersebut, gelandang berusia 30 tahun itu berhasil mencetak brace sekaligus menjadikan dia dan Raheem Sterling sebagai pencetak gol terbanyak bagi City dengan koleksi 11 gol.

Kendati demikian, Gundogan mengaku belum terlalu puas dengan penampilannya di musim ini. Gundogan menilai dirinya masih memiliki beberapa aspek yang harus ditingkatkan.

"Sangat menyenangkan bisa menjadi pencetak gol terbanyak bagi klub, namun di sisi lain para pengamat sepakbola juga menilai penilaian berbeda. Misalnya saja selama beberapa musim terakhir saattelah bermain di level yang sama atau bahkan lebih baik, tapi saya tak mencetak gol sebanyak yang saya lakukan di musim ini," ujar Gundogan dilansir dari Goal International.

"Bagi saya, yang terpenting adalah selalu meninggalkan jejak penting di atas lapangan dan meninggalkannya dengan perasaan yang baik. Tak masalah bisa mencetak gol atau tidak, yang terpenting bagi saya adalah meninggalkan lapangan dengan perasaan bahagia. Begitulah cara saya menilai diri sendiri."

"Dalam hal jumlah, sejauh ini merupakan musim terbaik bagi saya. Tapi dalam beberapa hal dalam permainan, saya masih harus meningkatkannya," tutup Gundogan.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City

686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini