Ilkay Gundogan Bangga Jadi Kapten Timnas Jerman di Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
Jumat 14 Jun 2024, 08:56 WIB
Ilkay Gundogan Bangga Jadi Kapten Timnas Jerman di Euro 2024

Ilkay Gundogan via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Euro 2024 menjadi momen yang sangat berarti bagi Ilkay Gundogan, yang kini memegang tanggung jawab sebagai kapten Timnas Jerman.

Menjalani persiapan terakhir jelang pertandingan pembuka melawan Skotlandia, Gundogan mengungkapkan rasa bangganya bisa memimpin Timnas Jerman di turnamen yang diselenggarakan di negara mereka sendiri.

"Ini sangat berarti bagi saya, tidak hanya menjadi kapten, tapi menjadi bagian dari tim ini dan menyelenggarakan turnamen ini di negara kami sendiri," kata Ilkay Gundogan dalam konferensi pers.

"Pada tahun 2006, saya menonton pertandingan Piala Dunia dan menyukainya. Sekarang saya menjadi bagian darinya. Saya mewakili rakyat Jerman dengan bangga. Saya ingin menunjukkannya di lapangan."

Gundogan, yang merupakan salah satu pemain berpengalaman dalam skuat Jerman, merasa terhormat atas peran barunya sebagai kapten. Pada masa-masa penting ini, dia berharap dapat memberikan inspirasi kepada rekan-rekannya serta memimpin tim meraih sukses di Euro 2024.

Pelatih kepala tim nasional Jerman, Julian Nagelsmann juga menyampaikan keyakinannya terhadap kesiapan timnya menjelang laga pembuka melawan Skotlandia.

Meskipun mengakui adanya sedikit rasa gugup sebagai bagian dari persiapan, Nagelsmann menilai para pemainnya dalam kondisi yang bagus.

"Saya pikir kami siap. Para pemain tampak dalam kondisi yang bagus," ungkap Nagelsmann. "Skotlandia punya empat atau lima pemain bagus dan banyak pemain yang punya fisik bagus. Ini adalah tim yang tidak memiliki bintang dunia tapi itu membuat mereka sangat berbahaya."

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Timnas Jerman, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ilkay-gundogan-bangga-jadi-kapten-timnas-jerman-di-euro-2024
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini