Ilkay Gundogan Akui Dirinya Berhutang Banyak Pada Jurgen Klopp

Penulis: Demos Why
Rabu 04 Apr 2018, 10:37 WIB
Ilkay Gundogan Akui Dirinya Berhutang Banyak Pada Jurgen Klopp

Ilkay Gundogan / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengakui bahwa dirinya berhutang banyak kepada pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, selama masih satu tim di Borussia Dortmund. Pasalnya Klopp dianggap Gundogan memiliki peran dalam membentuk dirinya sebagai pemain sepak bola profesional.

Gundogan sendiri sempat bekerja sama dalam satu tim selama empat tahun mulai dari 2011 hingga 2015. Pada saat itu Klopp menjadi manajer Dortmund sedangkan Gundogan merupakan pemainnya.

Gundogan sendiri menilai bahwa sosok Klopp memiliki peran yang cukup penting dalam perjalanan karirnya sebagai pemain sepak bola profesional. Untuk itu dirinya merasa berhutang sangat banyak terhadap pelatih berpaspor Jerman itu.

“Saya menjalani empat tahun yang fantastis bersama Jürgen. Kami menjuarai banyak gelar bersama, kami menjalani banyak pengalaman bersama, kami juga merasakan momen buruk," ujar Gundogan seperti dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Saya datang ke Dortmund dari klub kecil (Nuremburg) dan kesulitan selama enam bulan pertama untuk menemukan tempat saya di tim. Saya sedikit malu dan sejujurnya, saya tidak cukup berani untuk melakukan hal-hal tertentu."

"Tetapi berkat bantuan rekan setim, dan dengan bantuan Jürgen dan staffnya, saya berhasil memperbaiki hal tersebut."

"Saya akhirnya mampu menemukan tempat saya. Itu sangat sulit, tetapi saya belajar banyak dan mencoba mencerna segalanya di tahap itu."

"Jürgen memainkan peran penting dalam tahap itu dan saya sangat bersyukur bermain di dalam tim dengan level tinggi selama bertahun-tahun. Saya banyak belajar dan memperbaiki permainan saya dengan signifikan."

"Hari-hari itu menandai karir saya. Itu merupakan langkah awal saya di sepakbola Eropa, karena kesempatan tersebut tidak saya miliki sebelumnya. Jadi saya harus berterima kasih kepada dia (Klopp),” tutup Gundogan.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Jurgen Klopp, Manchester City, Liverpool, Borussia Dortmund, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ilkay-gundogan-akui-dirinya-berhutang-banyak-pada-jurgen-klopp
850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini