Ilaix Moriba Ungkapkan Alasan Memilih Berlabuh di RB Leipzig

Penulis: Senja Hanan
Kamis 02 Sep 2021, 18:45 WIB
Ilaix Moriba telah resmi pindah ke RB Leipzig. (Images: Getty)

Ilaix Moriba telah resmi pindah ke RB Leipzig. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ilaix Moriba sebenarnya diincar oleh banyak klub besar. Namun, dia lebih memilih untuk menerima tawaran dari RB Leipzig.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Moriba sebenarnya ditaksir oleh beberapa tim besar Premier League seperti Manchester City, Chelsea dan juga Tottenham Hotspur. Namun, gelandang berusia 18 tahun itu menolak dan memutuskan untuk menerima tawaran RB Leipzig.

Jelang penutupan bursa transfer, Moriba akhirnya pindah ke klub Liga Jerman itu setelah menebus ke Barcelona dengan harga sebesar 16 juta euro. Dia pun membeberkan alasan memilih melanjutkan karier ke RB Leipzig.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan RB Leipzig. Ini adalah klub yang sangat menarik, yang selalu lebih suka bermain sepak bola menyerang, yang sangat cocok untuk saya," kata Moriba, sebagaimana diberitakan Goal.

"Saya yakin Leipzig adalah tempat yang tepat bagi saya untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karir saya dan melanjutkan perkembangan saya, itulah yang menginformasikan keputusan saya."

“Sekarang, fokus penuh saya adalah menetap di klub, di dalam tim dan kota untuk dapat bermain sebaik mungkin secepat mungkin. Kami memiliki tujuan besar musim ini dan saya tidak sabar untuk menghadapinya. tantangan ini di Leipzig," sambungnya.

Ilaix Moriba merupakan salah satu pemain berbakat lulusan akademi La Masia yang terkenal di Barcelona. Dia ​​​​menjadi salah satu prospek terbaik klub sebelum melakukan debut seniornya musim lalu pada Januari. Dia membuat total 18 penampilan dalam musim debutnya dengan mencetak dua gol. Tapi, perjalanan karier Moriba di Barca tidak berlangsung lama setelah negosiasi kontrak baru terhenti.

Dengan kesepakatan gelandang kelahiran Guinea akan berakhir tahun depan, Barca memilih untuk menguangkan produk muda mereka daripada mengambil risiko kehilangan dia secara gratis musim panas mendatang.

Artikel Tag: Ilaix Moriba, Barcelona, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ilaix-moriba-ungkapkan-alasan-memilih-berlabuh-di-rb-leipzig
452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini