Ikuti Jejak Fabio Cannavaro, Giorgio Chiellini Tiduri Trofi Piala Eropa

Penulis: Rei Darius
Selasa 13 Jul 2021, 04:30 WIB
Giorgio Chiellini tiru Fabio Cannavaro untuk tiduri trofi.

Giorgio Chiellini membawa pulang trofi ke Roma (Image: Goal)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Giorgio Chiellini menikuti jejak Fabio Cannavaro untuk meniduri trofi setelah berhasil mengantar Italia menjadi juara Piala Eropa 2020, yang mengulang kembali memori final Piala Dunia 2006.

Gli Azzurri membawa pulang trofi ke Roma usai menumpaskan Inggris lewat adu penalti di Wembley Stadium, pada final Piala Eropa 2020, Senin (12/7) dini hari WIB, dan Chiellini menyimpan trofi Henri Delaunay tersebut di kamar hotelnya.

Di media sosial Instagram, sang defender Juventus mengunggah foto tersebut dengan caption: "Mengikuti tradisi dari master Fabio Cannavaro."

Cannavaro membalasnya dengan lekas: "Terima kasih kapten, hari ini menjadi lebih indah untuk orang-orang Italia dan tolong ingat untuk selimutinya [trofi] dengan baik."

Dalam unggahan lain, Chiellini juga meniduri trofi bersama duetnya di timnas dan juga Juventus, Leonardo Bonucci. Itu merupakan gimmick untuk mengulang perilaku Cannavaro, yang mengaku meniduri trofi Piala Dunia usai membawa Azzurri menjadi juara pada gelaran tahun 2006 silam.

Pada saat itu, tim asuhan Marcello Lippi pun perlu menempuh adu penalti untuk mengalahkan Prancis, setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1 pula selama 120 menit.

Uniknya, kedua tim juga mengalami perjalanan yang sama, yaitu kebobolan gol cepat, dengan Luke Shaw pada menit kedua dan Zinedine Zidane untuk Prancis kala itu pada menit ketujuh.

Italia menyamakan kedudukan lewat sepak pojok pada dua kali kesempatan, lewat tandukan defender Marco Materazzi, dan juga bola liar yang dimaksimalkan oleh Leonardo Bonucci, yang juga merupakan seorang defender.

Ini merupakan gelar kedua untuk La Nazionale di Piala Eropa, setelah memenangkannya pada tahun 1968 silam.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Fabio Cannavaro, Italia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ikuti-jejak-fabio-cannavaro-giorgio-chiellini-tiduri-trofi-piala-eropa
2798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini