Ikuti Anjuran Pemerintah, Beckham Pilih Tidak Mudik ke Garut

Penulis: M. Aldi
Sabtu 23 Mei 2020, 20:30 WIB
Ikuti Anjuran Pemerintah, Beckham Pilih Tidak Mudik ke Garut

Beckham Putra Nugraha

Berita Liga 1 Indonesia: Kebiasaan mudik ke kampung halaman merupakan tradisi di Indonesia ketika Idul Fitri tiba. Namun rutinitas tahunan tersebut tidak dilakukan Beckham Putra pada tahun ini karena pandemi corona.

Anjuran pemerintah memang meminta masyarakat agar tidak mudik dan tetap diam di rumah. Tujuannya tentu untuk mencegah virus terbawa oleh orang terpapar virus ke kampung halamannya ketika mudik. Beckham pun memilih mengikuti instruksi tersebut.

"Kalau pulang kampung kan sama pemerintah dilarang, jadi buat tahun ini paling kita di rumah saja. (Silaturahmi) bisa lewat hape kita komunikasi, jadi ya jangan dulu mudik karena bahaya juga buat keluarga kita di kampung," ujarnya saat diwawancara.

Dirinya tidak menampik ada perbedaan yang dirasakan pada hari raya tahun ini. Biasanya dia berkumpul dengan saudara-saudara keluarga besar sambil bersilaturahmi langsung. Namun di tahun ini, tradisi itu dihentikan dulu.

"Yang hilang paling pasti kumpul-kumpul bareng sama keluarga, sama temen-teman, silaturahmi (tatap muka) juga hilang tetapi yang penting kita bisa jaga kesehatan yang utama," ujar pemain muda berusia 18 tahun ini.

Menurutnya banyak cara untuk tetap bersilaturahmi karena ada teknologi yang membantu. "Caranya nanti bisa video call juga lewat zoom juga, masih banyak yang bisa dilakukan, jadi yang penting ga hilang komunikasi sama silaturahmi," ujarnya.

Pada kesempatan berbeda, Gian Zola yang merupakan kakak dari Beckham mengatakan mereka biasanya mudik ke Wanaraja, Garut. "Mudik sih biasanya ke Garut. Kalau sekarang engga, jadi cuma diam di rumah aja," ujarnya.

Gelandang timnas U-23 itu pun mengimbau kepada masyarahat dan khususnya Bobotoh untuk tidak mudik dulu tahun ini. Terpenting saat ini adalah bersama-sama memerangi virus dengan mengikuti anjuran pemerintah agar pandemi bisa cepat selesai.

"Ya untuk Bobotoh, mungkin untuk tahun ini jangan mudik dulu, jaga keluarga, jaga saudara juga, agar pandemi ini bisa cepat berlalu. Jadi kita dengan berpartisipasi caranya dengan tidak mudik," tukasnya.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, Gian Zola

321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini