Ikut TC Virtual, Figo Incar Satu Tempat di Skuat Timnas Untuk Piala AFC

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 23 Mei 2020, 16:00 WIB
Ikut TC Virtual, Figo Incar Satu Tempat di Skuat Timnas Untuk Piala AFC

Pemain muda Persija Jakarta, Figo Septa/foto dok Persija

Berita Timnas Indonesia: Gelandang Persija Jakarta U-20, Figo Sapta yang ikut dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) secara virtual bersama timnas Indonesia U-19 tak ingin menyia-nyiakan peluang tersebut untuk bisa menembus skuat Garuda Nusantara yang nantinya tampil di Piala AFC U-19 14-30 Oktober mendatang di Uzbekistan.

PSSI sendiri terpaksa menggelar TC dengan format virtual home training yang dimulai 14 Mei sampai dengan 15 Juni 2020. Hal itu dilakukan karena adanya pandemi virus Corona atau Covid-19 yang masih mewabah Indonesia sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan TC tatap muka seperti biasa.

Figo Sapta sendiri adalah satu dari lima pemain muda Persija Jakarta yang diberi kesempatan untuk ikut TC virtual tersebut. Empat pemain lainnya adalah Braif Fatari, Sutan Zico, Risky Muhammad, dan Sandi Arta Samosir.

"Yang pasti sangat senang dan saya sangat bersyukur. Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan. Terima kasih atas dukungan keluarga, teman di klub dan pelatih," kata Figo mengomentari pemanggilannya diri oleh timnas Indonesia U-19 seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Lebih lanjut, mantan pemain Kalteng Putra U-18 itu pun bertekad untuk bekerja keras menunjukkan permainan terbaiknya, agar nantinya bisa lolos terpilih. Apalagi salah satu keinginannya yakni bisa membela timnas di salah satu event Internasional.

"Harapan saya, semoga saya bisa mengikuti program latihan yang diberi pelatih dan semoga saya bisa lolos. Maka dari itu saya harus bekerja keras dalam program latihan tersebut," tambahnya.

Terkait program latihan secara virtual, Figo mengaku sudah terbiasa. Mengingat di level klub metode latihan seperti ini sudah sering dilakukan selama kegiatan latihan tim diliburkan karena adanya pandemi Covid-19.

"Beruntung di akademi Persija sudah sering dilakukan metode latihan secara online jadinya saya tidak canggung ketika ada intruksi latihan seperti itu," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, persija jakarta, piala afc, Piala Dunia

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini