Ikut Latihan Lagi, David Optimis Bisa Tampil di Laga Perdana

Penulis: M. Aldi
Senin 11 Jul 2022, 17:30 WIB
Striker Persib, David da Silva

David da Silva

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : David da Silva sudah hadir di sesi latihan Persib Bandung. Sebelumnya striker 32 tahun ini sempat absen karena menderita cedera hamstring serta sempat terinfeksi virus yang memaksanya diam di rumah.

Sang pemain mengaku kondisinya sudah semakin membaik dan terus mengalami kemajuan. Namun belum sepenuhnya sembuh sehingga dia masih harus berlatih terpisah. David diberi program khusus oleh tim medis agar dinyatakan bisa turun berlaga lagi.

"Saya merasa lebih baik, saya dalam program untuk kembali bermain di liga dalam kondisi seratus persen. Kami sudah melakukan proses ini bersama dokter tim dan Beni (physio) untuk menangani ini. Saya senang kembali ke lapangan," ujarnya ketika diwawancara.

Diakui olehnya, bahwa masih ada rasa nyeri di hamstring kanannya. Masalahnya ada di otot tendon dan diperlukan program pemulihan berupa gerakan-gerakan tertentu. Dia yakin dalam waktu dekat bisa pulih dan segera merumput.

"Ini masih proses. Seperti yang dokter katakan, dia tahu dengan masalah di cedera ini dan masalahnya ada di tendon sehingga saya harus melakukan beberapa menu latihan yang khusus dan proses inflamasi akan terjadi hari demi hari. Ketika rasa sakitnya hilang, saya siap kembali," ujarnya.

Proses pemulihan David memang berpacu dengan waktu sebab kick off Liga 1 2022/2023 dimulai kurang dari dua pekan. Namun dia optimis bisa tampil di laga pembuka musim ini karena diprediksi cederanya pulih paling lama pekan depan.

"Rencananya memang saya sudah berada di lapangan ketika pertandingan melawan Bhayangkara. Jadi kami masih punya beberapa hari untuk mengatasi ini dan saya harap dengan penanganan yang bagus saya siap bertanding," jelasnya.

Striker Persib bernomor punggung 19 ini antusias untuk bermain dan menatap musim kompetisi baru. Apalagi musim ini liga kembali digelar normal tanpa sistem bubble. Itu artinya laga dimainkan dalam format home and away serta bisa disaksikan oleh suporter di stadion.

"Ini normal dan saya sangat senang. Karena suporter akan datang ke stadion dan atmosfernya pun akan kembali. Saya sudah merasakan itu di GBLA, tim lawan juga akan bermain dengan didukung suporternya dan karena ini saya bermain sepakbola. Dimanapun tahu bahwa sepakbola terasa berbeda jika stadionnya kosong," tandasnya.

Artikel Tag: David da Silva, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ikut-latihan-lagi-david-optimis-bisa-tampil-di-laga-perdana
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini