Iker Casillas Resmi Pensiun, Begini Pendapat Mourinho

Penulis: Senja Hanan
Rabu 05 Agu 2020, 14:01 WIB
Iker Casillas Resmi Pensiun, Begini Pendapat Mourinho

Jose Mourinho saat bersama Iker Casillas. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho ikut berkomentar ketika Iker Casillas memutuskan untuk gantung sepatu. Mourinho mengklaim bahwa hubungannya dengan Casillas sudah membaik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Casillas mengumumkan pensiun, Selasa (4/8) kemarin, setelah melewati 22 tahun penuh kesuksesan sebagai pemain baik di level klub mau pun bersama tim nasional Spanyol.

Di antara deretan trofi yang dimiliki oleh mantan penjaga gawang berusia 39 tahun tersebut, terdapat dua trofi Euro dan satu Piala Dunia bersama Spanyol, serta ada lima titel La Liga dan tiga gelar juara Liga Champions bersama Madrid.

Menjelang akhir kariernya bersama Madrid, Casillas berselisih dengan Mourinho, yang menyingkirkannya dari tim utama karena lebih memilih Diego Lopez. Setelah berkonflik dengan Casillas dan Sergio Ramos dan kawan-kawan, Mourinho kemudian meninggalkan Madrid pada akhir musim 2012-2013 untuk kembali bergabung dengan Chelsea.

Sekarang menangani Tottenham Hotspur, Mourinho mengklaim bahwa hubungannya dengan Casillas sudah membaik dan memberikan penghormatan kepada legenda hidup Madrid tersebut setelah mengumumkan gantung sarung tangan.

"Kecerdasan dan kedewasaannya membuat kami selalu menghormati satu sama lain dan bertahun-tahun kemudian kami bahkan mampu menumbuhkan persahabatan yang tulus," ujar Mourinho kepada AS saat mengenang hubungan mereka di masa lalu.

"Dia adalah kiper bersejarah bagi Real Madrid, La Roja dan sepakbola dunia. Bersamanya, saya memenangkan La Liga dan bersamanya juga saya memiliki momen-momen sulit karena profesionalisme saya dan tidak pernah ada keputusan pribadi untuk memainkan pemain lain."

Artikel Tag: Iker Casillas, Real Madrid, Jose Mourinho

693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini