Igor Tudor Jelaskan Gaya Permainan yang Akan Diterapkannya di Marseille

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 06 Jul 2022, 07:00 WIB
Igor Tudor

Igor Tudor (Foto: GFNF)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Igor Tudor menjelaskan gaya permainan yang akan diterapkannya di Marseille setelah secara resmi ditunjuk sebagai pelatih baru menggantikan Jorge Sampaoli.

Igor Tudor memutuskan menerima pinangan Marseille sebagai pelatih setelah menghabiskan musim lalu melatih Verona di Serie A. Selama konferensi pers pertamanya sebagai pelatih baru OM, pria berusia 44 tahun itu menguraikan gaya bermain yang ingin diterapkannya, yang telah disorot sebagai sesuatu yang ambisius dalam pendekatan berorientasi tekanan tinggi.

“Setiap pelatih berbeda. Saya ingin sepak bola yang berani dan intensif, yang tidak hanya mengandalkan pertahanan semata. Saya ingin orang-orang yang datang ke stadion terhibur dan tidak kecewa sama sekali. Tidak dapat dipungkiri bahwa ada bagian dari Italia dalam diri saya karena saya bekerja di sana untuk waktu yang lama. Anda harus memilih pemain yang beradaptasi dengan permainan dengan semangat dan keinginan, saya yakin kami akan mencapai titik itu,” jelas Tudor.

Tudor ditunjuk menggantikan Jorge Sampaoli setelah pria asal Argentina itu secara mengejutkan memutuskan meninggalkan OM pada hari Jumat lalu. Pria asal Kroasia itu telah menandatangani kontrak dua tahun dengan OM. Dia dipuji karena gaya permainannya yang ambisius dan berorientasi pada tekanan.

Perginya Sampaoli dengan cepat bisa diselesaikan OM dengan mendatangkan Tudor. Sampaoli sendiri mengaku bahwa sudah tidak ada persamaan visi dan misi antara dirinya dan manajemen OM. Sehingga pada akhirnya ia berpikir bahwa mengakhiri kerja sama dengan Marseille adalah jalan yang terbaik.

Artikel Tag: Igor Tudor, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/igor-tudor-jelaskan-gaya-permainan-yang-akan-diterapkannya-di-marseille
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini