Ignacio Camacho: Lulusan Akademi Atletico Madrid Dipaksa Pensiun Dini

Penulis: Vina Enza
Selasa 15 Sep 2020, 18:51 WIB
Ignacio Camacho dipaksa pensiun dini

Ignacio Camacho (foto:playmakerstat)

Berita Liga Spanyol: Ignacio Camacho, salah satu lulusan terbaik akademi Atletico Madrid kabarnya harus pensiun dini sebagai pemain sepak bola di usianya yang ke-30 tahun dikarenakan cedera yang dialaminya tak kunjung sembuh selama dua tahun terakhir.

Seperti dilansir Marca, Ignacio Camacho dipaksa pensiun di usianya yang baru menginjak 30 tahun dikarenakan mengalami cedera pergelangan kaki yang berulang yang membuatnya tidak bisa bermain selama dua musim terakhir.

Sang gelandang dianggap sebagai salah satu lulusan gemilang akademi Atletico Madrid dan muncul bersama pemain bintang Atleti lainnya, Koke dan Saul serta sempat tampil membela tim nasional Spanyol.

Akan tetapi sejak September 2018, sang pemain tidak bisa tampil di pertandingan resmi, ia harus menjalani operasi satu bulan kemudian dan harus kembali menjalani operasi lagi pada Januari 2019 lalu. Sempat bermain di pertandingan persahabatan musim panas 2019 lalu akan tetapi cederanya kembali timbul dan ia tidak bisa bermain lagi.

Klub terakhirnya, Wolfsburg dari Bundesliga telah mencoba yang terbaik untuk membantunya akan tetapi tidak bisa melakukan apa-apa lagi saat cedera sang gelandang kambuh dan Ignacio Camacho harus membuat keputusan yang menyakitkan karena harus menggantung sepatunya di usianya yang baru 30 tahun.

Sebagai lulusan akademi Atletico Madrid, Ignacio Camacho melakoni debutnya bersama tim senior pada usianya yang ke-17 tahun, ia menghabiskan tiga tahun bersama klub ibukota Spanyol, mencatatkan 50 penampilan dan memenangkan trofi Liga Europa dan Piala Super Eropa. Pada 2011 ia hengkang dan bergabung dengan Malaga di mana ia barkarier di sana selem enam setengah tahun dan memainkan 199 pertandingan kompetitif sebelum bergabung dengan Wolfsburg pada 2017, selama tiga tahun ia hanya mencatatkan 21 penampilan dan menyumbangkan satu gol di semua kompetisi.

Sang gelandang mendapatkan kesempatan membela tim senior Spanyol ejak 2014, namun sebelumnya telah menorehkan 51 caps bersama tim junior dan menjadi bagian dari tim yang memenangkan gelar juara Eropa U-17 pada 2007 dan juara Eropa U-21 pada 2013 lalu.

Artikel Tag: Ignacio Camacho, Atletico Madrid, Wolfsburg

1313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini