Igbonefo Tegaskan Persib Siap Bertempur Demi Amankan Tiga Poin

Penulis: M. Aldi
Kamis 02 Sep 2021, 19:15 WIB
Bek Persib, Victor Igbonefo

Victor Igbonefo ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dua hari lagi Persib memulai petualangannya di Liga 1 2021/2022. Kondisi tim disebut Victor Igbonefo sudah dalam mode siap tempur pada laga kontra Barito Putera, Sabtu (4/9) mendatang.

Persiapan yang minim tidak menjadi alasan Persib untuk tampil loyo di kompetisi. Maung Bandung dituntut tampil dengan maksimal karena kini peta kekuatan tim di Liga 1 dinilai Igbonefo sudah makin merata.

Ia berkaca dari tiga pertandingan awal Liga 1 2021/2022 yang dimainkan akhir pekan lalu. Tidak ada tim yang bisa bermain dominan dan jalannya laga berlangsung sengit. Untuk itu Persib juga harus waspada.

"Untuk tim aku pikir sudah siap memulai liga hari Sabtu dan mulai hadapi Barito. Kalau kamu lihat dari beberapa game yang sudah berlalu semua tim merata sekarang. Jadi menurut saya Barito tim yang tangguh, tetapi kita sudah siap," kata bek naturalisasi ini saat diwawancara.

Laga perdana juga selalu menyulitkan. Diakui oleh stoper kelahiran Nigeria ini bahwa di setiap kompetisi, partai perdana selalu berat. Karena setiap tim punya keinginan yang sama untuk menang dan memulai langkah dengan baik.

"Di sepakbola, mau itu turnamen atau liga, game pertama selalu susah, semua tim ingin kemenangan dan kita ingin kemenangan di hari Sabtu. Aku juga tahu seluruh Bobotoh Persib mau kemenangan dan itu tujuan kita, semoga tuhan kasih luck," jelasnya.

Barito Putera sendiri di bawah asuhan Djadjang Nurdjaman punya karakter permainan agresif dan dihuni pemain muda. Tapi bagi Igbonefo, dia tidak melihat materi kubu lawan termasuk usia mereka. Dia hanya mewaspadai ancaman Rizky Pora dan kawan-kawan yang punya permainan kolektif.

"Menurut aku, ga ada pemain muda atau pemain tua selama aku di Indonesia. Aku melihat Barito itu tim yang bagus, tim yang memainkan bola bagus, kompak, dan seperti yang sudah dikatakan, ga ada suatu pertandingan yang mudah," tuturnya.

Lebih jauh, timnya juga punya catatan bagus dalam dua musim terakhir saat memulai liga. Kemenangan diraih di musim 2019 dan 2020. Menurut Igbonefo, rekor bagus itu tidak membebaninya dan tim sudah sepakat untuk memburu tiga angka.

"Aku tidak ada beban, karena tujuan kita adalah menang. Pertandingan Sabtu adalah pertandingan yang kami hadapi di liga dan keinginan kita sebagai tim, tadi pagi sudah diskusi banyak bersama coach di ruang ganti, kami punya tujuan yang sama," tukasnya.

Artikel Tag: Victor Igbonefo, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/igbonefo-tegaskan-persib-siap-bertempur-demi-amankan-tiga-poin
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini